Trump: Kami Tidak Senang dengan China, Bisa Tuntut Ganti Rugi Atas Corona

0
72
Presiden AS Donald Trump (Foto: Reuters)
ADS_Area

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump US President Donald Trump mengindikasikan bahwa dirinya mungkin akan menuntut ganti rugi dari pemerintah China atas pandemi virus Corona yang bermula di kota Wuhan, China dan menyebar ke seluruh dunia.

“Kami tidak senang dengan China,” ujar Trump kepada para wartawan di Gedung Putih seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (28/4/2020).

ADS_IMAGE

“Kami tidak senang dengan keseluruhan situasi ini karena kami percaya ini bisa dicegah di sumbernya,” tutur Trump.
“Itu bisa dihentikan dengan cepat dan itu tak akan menyebar ke seluruh dunia,” imbuhnya.

“Ada banyak cara Anda dapat meminta pertanggungjawaban mereka,” kata Trump. “Kami sedang melakukan penyelidikan yang sangat serius seperti yang mungkin Anda ketahui,” ujarnya.

Trump menyampaikan hal itu saat ditanyai mengenai editorial surat kabar Jerman baru-baru ini, yang mendesak China untuk membayar ke Jerman sebesar US$ 165 miliar sebagai ganti rugi kerusakan ekonomi yang disebabkan oleh virus Corona.

“Jerman sedang melihat hal-hal tersebut, kami melihat hal-hal itu. Kami bicara tentang uang yang jauh lebih banyak daripada yang dibicarakan Jerman,” kata Trump saat ditanya apakah AS akan mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama.

“Kami belum memutuskan jumlah finalnya. Itu sangat besar,” imbuh Trump.(news.detik.com)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here