Ketua Fraksi  NasDem-PNA DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab Edukasi Masker Buat Anak-anak

0
96
Ketua Fraksi NasDem-PNA Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, saat memberika edukasi penggunaan masker kepada ana-anak di Halaman masjid Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (29/4/2020)Foto : For acehaktual.com
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Awal April lalu, Ketua Fraksi  NasDem-PNA DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab membagikan 3.000 paket sembako kepada warga yang terdampak wabah Virus Corona (Covid 19), kali ini membagikan masker kepada anak-anak.

Aksi bagi-bagi masker gratis yang dilakukan Daniel tersebut, Rabu (29/4/2020) tersebut senada dengan imbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah. Kegiatan ini untuk membantu mengurangi penyebaran wabah virus tersebut.

ADS_IMAGE

Pembagian masker, di Halaman Masjid Lampaseh Aceh, Kota Banda Aceh ini beda ketika dibagikan kepada orang dewasa, kali ini Daniel selain membagikan masker juga mengedukasi anak-anak untuk ikut serta dalam mencegah pandemi yang meresahkan masyarakat ini.

Menurut Poilitisi Nasdem ini, anak-anak ini perlu dijaga kesehatannya. Mereka juga wajib mengenakan masker karena tubuh mereka masih rentan terhadap serangan virus corona.

Selepas belajar secala online  biasanya ank-anak bermain bersama teman seusianya dengan mengabaikan jaga jarak dan prosedur pencegahan lainnya. Hal ini pun tidak luput dari perhatian Daniel Abdul Wahab.

“Kita mengajak adik-adik semua untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah untuk memutus rantai penularan corona. Belajar sungguh-sungguh dari rumah, tidak banyak kegiatan di luar rumah, jika keluar pakai masker dan jaga jarak.” Sebut anggota Komisi III DPRK Banda Aceh ini.

Apresiasi

Terima kasah dan apresiasi di sampaikan PLT Geuchik, Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Suzanna atas pembagian masker untuk warganya khususnya anak-anak.

“Saya selaku orang tua sudah melarang anak untuk keluar, tapi yang namanya anak-anak keluar juga main sama teman. Terima kasih pak Daniel sudah membagi masker dan menjelaskan bahaya virus ini agar anak-anak selalu waspada,” ujranya.

Warga meuraxa lainnya juga  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Daniel. Menurut warga tersebut, pembagian masker ini sangat bermanfaat karena kondisi sekarang harga masker memuncak sedangkan penghasilan masyarakat sangat minim.

“Bayangkan saja, rata-rata satu keluarga ada lima orang membutuhkan masker. Sedangkan harga di atas rata-rata. ini salah satu derita warga yg kurang Mampu karena harus selalu mengejar target lebih sedangkan penghasilannya sedikit. Tapi dengan adanya pembagian masker hari ini oleh Bapak Daniel, Alhamdulillah warga kurang Mampu merasa bahagia dan tidak was-was lagi,” ujar Umar Banta Ali

Karena ini bulan Ramadhan, ketua fraksi NasDem-PNA ini juga mengajak agar perbanyak ibadah di rumah masing-masing. “Lagipula ini bulan puasa,  ngaji-ngaji saja di rumah ya nak, kalau mau main sama kawan nanti kalau sudah aman dari virus”, demikian Daniel.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here