Selama Corona, Pemko Banda Aceh Minta PLN Gratiskan Listrik Rumah Ibadah

0
304
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh meminta PLN gratiskan pembayaran listrik untuk rumah ibadah selama masa darurat Corona (Covid-19).

“Di tempat-tempat ibadah seperti masjid, dayah / pesantren, meunasah dan semacamnya sudah mulai kesulitan membayar biaya listrik bulanan,” ujar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, Jumat (1/05/2020).

ADS_IMAGE

Aminullah berharap, pihak PLN memberikan dispensasi khusus bagi pelanggan rumah ibadah selama masa darurat corona. Jika memungkinkan.

“Seperti masjid, pembiayaan segala kebutuhan berharap dari sedekah hamba Allah (kontribusi jamaah). Namun, kita semua tahu saat ini peningkatan masyarakat sedang menurun, ”jelasnya.

Untuk itu, Wali Kota Aminullah mengatakan pihaknya akan meminta undangan resmi pada hari Senin, (4/5/2020) mendatang.

Sebelumnya, Pemko Banda Aceh melalui PDAM Tirta Daroy juga telah menggratiskan tagihan untuk seluruh tempat ibadah mulai dari masjid, meunasah, hingga dayah. Kompensasi selama pandemi Corona diberikan selama tiga bulan: April, Mei, dan Juni 2020.

“Total ada 184 masjid, meunasah, dan dayah yang kita gratiskan, kecuali yang dikeluarkan oleh APBK / APBA,”demikian Aminullah.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here