Peringati Hari Buruh, Ruslan Effendi Bagikan Masker Bagi Pekerja

0
219
Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Besar, Ruslan Effendi membagikan masker kepada pekerja sebuah pasar di pasar Keutapang, Darul Imarah, Aceh Besar. Foto : For acehaktual.com
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Politisi PKS Aceh Besar Ruslan Effendi bagikan masker kepada pekerja agar mereka nyaman beraktifitas saat mencari nafkah.

Aksi Ruslan bersama para pengurus dan relawan PKS DPC Darul Imarah di pasar Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, tersebut dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mendapat sambutan para pekerja.

ADS_IMAGE

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Hendra Wahyudi, Hadir dalam aksi simpatik ini seluruh pengurus DPC dan Para Relawan.

Aksi bagi masker juga dikemas dengan bagi-bagi takjil berupa kurma dalam suasana ramadhan, Minggu (03/4/2020) pagi.

Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Besar Ruslan kita berharap dengan masker ini para pekerja bisa mencari nafkah dengan aman di tengah wabah virus corona.

Menurut Ruslan, masker sekarang menjadi standar protokol paling minimal dalam pencegahan penyebaran virus corona, seharusnya pemakaian masker ditingkatkan aturannya dari sekedar himbauan menjadi kewajiban setiap orang ketika berada di luar rumah, apalagi di lokasi-lokasi publik seperti pusat perbelanjaan.

“ Pemakaian masker menjadi penting agar kita tidak tertular maupun menularkan virus corona kepada orang lain,” tambahnya.

Orang yang terlihat sehat dan tidak sakit, tambahnya, bukan berarti dia tidak terpapar virus, karena pada virus corona itu unik, orang sehat bisa jadi carrier (pembawa) virus yg bisa menularkan ke orang lain

“Untuk itulah pentingnya kita memakai masker dengan pandangan bahwa kita tidak menularkan virus ke orang lain, kita tidak tahu bahwa virus itu ada di tubuh kita,” sebutnya.

Apalagi tambahnya, ini menjadi relevan karena alat tes covid 19 ini sangat terbatas sehingga tidak semua orang bisa diperiksa dengan alat tes untuk mengetahui apakah dia positif atau negatif corona.

“Pemakaian masker menjadi wajib bagi semua orang bukan hanya yang sakit, sebagaimana anJuran dari WHO,”demikian Ruslan.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here