Update Corona 03 Mei  di Aceh: ODP Bertambah, Positif Covid-19 Menjadi 12 Orang

0
202
Pandemi Virus Corona Covid-19. | Sumber Foto: (Shutterstock)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengupdate jumlah penyebaran virus corona di Aceh. Minggu(03/5/2020) hingga Pkl. 15.00 wib berdasarkan laporan dari 23 kabupaten/kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan positif Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi. Sedangkang sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap.

ADS_IMAGE

Menurut Saifullah Abdulgani atau SAG, jumlah kasus Positif Covid-19 di menjadi 12 orang dengan perincian: 3 orang dalam perawatan rumah sakit rujukan, 8 orang telah sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia pada Maret 2020 yang lalu.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut SAG lagi, bertambah 9 orang hari ini, menjadi total 1.911 kasus. Rinciannya, sebanyak 226 orang masih dalam proses pantauan petugas kesehatan, 1.685 kasus telah selesai menjalani proses pemantauan atau karantina mandiri.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan, tetap 90 orang. Rinciannya, sebanyak 6 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di provinsi maupun kabupaten/kota, 83 orang telah sehat, dan 1 kasus lainnya meninggal dunia pada Maret 2020.

“Kita tidak boleh mengucilkan ODP, PDP, maupun Covid-19, beserta keluarganya. Penyakit ini tidak ada kaitan dengan perbuatan maksiat atau aib. Virus corona bisa bisa menyerang siapa saja dan kita akan mengalahkannya dengan saling mendukung, bekerja sama, dan disiplin menjalankan prosedur pencegahannya,” pungkas Jubir SAG

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here