Ponsel Android Kelas Menengah Terlaris: Galaxy A51 Dikuntit Redmi

0
103
Samsung Galaxy A51/tempo
ADS_Area

Jakarta – Samsung Galaxy A51 menjadi smartphone Android kelas menengah terlaris di dunia sepanjang kuartal pertama 2020 versi penelitian dari Strategy Analytics . Berada di urutan dua kategori yang sama adalah Redmi 8 dari Xiaomi dan diterima Galaxy S20 Plus.

Direktur Associate Strategy Analytics Juha Musim Dingin menerangkan, operator seluler telah mengurangi subsidi dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi lain banyak negara sedang jatuh ke dalam resesi karena pandemi virus corona Covid-19.

ADS_IMAGE

Dampak, konsumen smartphone secara global menjadi semakin peka terhadap harga. “Pelanggan meminta nilai untuk perangkat dengan spesifikasi cukup dengan harga terjangkau, dan Android pun mulai era pasca premium,” ujar Winter seperti dikutip dari laman The Verge, Kamis 14 Mei 2020.

Penelitian terbaru dari Canalys menganalisa hal yang serupa, mengingat sedikit perbedaan tentang penjualan ponsel Android kelas menengah. Perbedaan itu mempertimbangkan Cara mereka menghargai perangkat dan spesifikasinya.
Canalys menempatkan Redmi Note 8 dan 8T, yang dianggap sebagai satu perangkat, diurut pertama. Di urutan dua kegagalan Samsung Galaxy A51. Tapi kedua penelitian survei sama menyatakan di antara ponsel Android, model kelas menengah mendominasi.

Duo Galaxy seri A dan Xiaomi dengan Redmi-nya ini mengulangi ponsel Android kelas menengah terlaris pada tahun lalu. Namun, Musim Dingin menunjukkan tren ke arah Ponsel Android yang lebih murah terus berlanjut hingga tahun ini, dan semakin cepat sebagai ekonomi pandemi Covid-19.

Sementara Apple, pertimbangkan menjadi pengecualian terhadap aturan tersebut. Canalys mematok iPhone 11 sebagai ponsel terlaris pada kuartal pertama tahun ini, dengan iPhone 11 Pro Max dan Pro masing-masing mengambil tempat keenam dan kesepuluh.

Namun, sekarang setelah Apple melakukan promosi serius untuk masuk kembali ke kategori harga yang lebih terjangkau dengan iPhone SE barunya, data berikutnya dapat menunjukkan tren yang sensitif terhadap harga yang menyebar ke iOS.(tekno.tempo.co)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here