Positif Covid-19 Di Aceh menjadi 20 Kasus, Pasien Asal Banda Aceh

0
460
Data Covid-19 Aceh Sumber Dinas Kesehatan Aceh
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah satu orang lagi, kini mencapai 20 kasus. Kamis (28/5/2020).

Berdasarkan data update covid-19 Aceh yang di realis web resmi dinkes.acehprov.go.id penambahan itu berdasarkan hasil swab di Balai Litbangke Aceh

ADS_IMAGE

Menurut Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani (SAG) kepad meida mengatakan, pasien tersebut berasal dari Banda Aceh, namun SAG belum bisa memberikan data lengkap.

“Saya belum memperoleh data lengkap mengenai nama, alamat maupun riwayat perjalanan pasieen,” ungkap SAG. singkat.

Berdasarkan data dinas kesehatan Aceh, pasien asal Banda Sceh sudah mencapai 3 orang, sama seperti Aceh Besar, sedangkan daerah lainnya, Aceh Taming, 5 pasien, Simeulu, Bener Meriah, Gayo Lues, masing-masing 2 pasien, lalu Pidie, Aceh Barat Daya,  dan Lhokseumawe masing-masing 1 pasien.

Dari jumlah tersebut, 17 orang sembuh, satu meninggal dan dua dirawat.

Dari data Dinkes Aceh juga tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu, 2029 kasus, terjadi penambahan 8 kasus, sebanyak 1984 ODP teelah selesai di lakukan pemantauan dan sisanya 45 ODP di lakukan pemantauan,

Sementara pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 102 kasus. dari jumlah itu, 99 kasus telah pulang dari rumas sakit, dua masih dirwat dan satu meninggal dunia.

 

 

 

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here