Dyah Antar Bantuan Alat Kesehatan untuk Rumah Sakit Yuliddin Awai Aceh Selatan

0
170
Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan bantuan alat kesehatan khusus penanganan pasien Covid-19 untuk BLUD RS. dr. Yuliddin Awai, Aceh Selatan, Kamis (28/5/2020).Foto : Humas Pemerintah Aceh
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan bantuan alat kesehatan khusus penanganan pasien covid-19 untuk BLUD RS. dr. Yuliddin Awai Tapaktuan Aceh Selatan.

Dyah juga meninjau langsung kesiapan lokasi isolasi khusus covid-19 di rumah sakit tersebut. Kamis (28/05/2020).

ADS_IMAGE

“Alhamdulillah Aceh Selatan kita lihat sangat siap dan sudah pernah menerima pasien di tempat isolasi khusus covid-19. Mudah-mudahan kesiapan ini terus berlangsung dan kita bisa hidup berdampingan dengan covid ini sampai kemudian vaksinnya ditemukan,” kata Dyah.

Dyah menyebutkan, kondisi new normal atau kenormalan baru  harus dilalui masyarakat Indonesia karena sampai saat ini obat dan vaksin covid belum ditemukan.

“Pastikan seluruh masyarakat yang datang berobat harus memakai masker dan menjaga jarak,” kata Dyah. Dengan demikian, potensi penularan virus dapat dihindari.

Dyah bersyukur kondisi Aceh yang oleh pemerintah pusat dianggap sebagai daerah aman penularan covid. Kondisi itu membuat rakyat Aceh berbangga karena dinilai bisa menangkal covid.

Namun demikian, Dyah meminta masyarakat tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

“Kita harus terus bekerja keras, jangan sampai terjadi penularan lagi,” kata Dyah.

Dyah mengantar langsung APD, Baju Hazmat serta rapid test dari Dinas Kesehatan Aceh.

Istri Plt. Gubernur Aceh meminta agar petugas medis dan paramedis di RS. dr. Yuliddin Awai untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien.

“Saya juga membawa titipan Pak Plt Gubernur yaitu masker bedah. Semoga bermanfaat karena kabarnya masker bedah saat ini agak sulit juga didapatkan,” kata Dyah.

Mendampingi Dyah dalam kunjungan tersebut Anggota DPR Aceh, T. Sama Indra serta istri Plt Bupati Aceh Selatan, Kailida.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here