Tanggap Covid-19 Pemerintah Aceh Perpanjang Belajar Dirumah Hingga 20 Juni 2020

Penulis : Agus

0
52
ADS_Area

ACEHAKTUAL | Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui instruksi gubernur nomor 8, memerintahkan untuk melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar dirumah. Pada mulanya belajar dari rumah tersebut hanya sampai 30 Mei 2020, diperpanjang lagi sampai 20 Juni 2020.

Dalam surat tersebut hal ini berlaku untuk semua sekolah atau institusi pendidikan tanpa kecuali. Baik itu SD, MI, Taklim, Diniyah, TPQ, program kesetaraan, tahfidz, kursus dan pelatihan, maupun jenis pendidikan lainnya.

ADS_IMAGE

Dijelaskan bahwa kegiatan belajar dan mengajar dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama secara daring atau online dengan jarak jauh. Bahan ajar dan tugas yang berasal dari bahan yang relevan dikirim melalui aplikasi atau sms.

Kedua dengan metode luring atau ofline secara manual. Yakni tugas dan bahan ajar bersumber dari bahan yang relevan, diberikan serta dikumpulkan pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Untuk proses ujian,  penentuan kelulusan dan kenaikan kelas akan berpedoman kepada surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here