Istri Plt Gubernur Aceh, Kembali Serahkan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya

0
199
Istri Plt. Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, didampingi Sekda Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim, menyerahkan rumah bantuan Pemerintah Aceh untuk Keluarga Bapak Azhar, warga Gampong Pasie Timon, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (8/6/2020). Foto : Humas Pemerintah Aceh
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda AcehIstri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh,  Dyah Erti Idawati, menyerahkan rumah bantuan Pemerintah Aceh untuk warga Gampong Pasi Timon, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (8/6/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada warga itu di terima Azhar dan Erna Wati, pasangan suami istri penerima bantuan. Pasangan itu selama ini hidup dari hasil kerja perkebunan.

ADS_IMAGE

Kepada Dyah, Azhar menyampaikan ucapan terimakasih atas rumah yang ia terima. Ia mengaku bersyukur dan berharap program bantuan rumah layak huni tersebut dapat berlanjut agar dirasakan warga lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang warga penerima bantuan rumah di Gampong Pasi Tubee, Kecamatan Pasie Raya. “Alhamdulillah sekarang kami bisa mendapatkan tempat yang layak dihuni, ” kata Syaribanun kepada Dyah yang berkunjung ke kediamannya.

Rumah bantuan tersebut dibangun oleh Dinas  Perumahan Rakyat dan Permukiman Aceh untuk tahun anggaran 2020. Pada tahun ini sebanyak 146 unit rumah bantuan di bangun di Aceh Jaya, dari total 4000 rumah layak huni yang di bangun pemerintah di seluruh Aceh.

Dyah Erti mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan rumah. Ia meminta agar mereka merawat dan menjaga rumah tersebut.

“Semoga rumah ini bermanfaat dan bisa membuat bapak ibu lebih semangat dalam menjalani aktivitas harian karena sudah punya tempat tinggal yang layak,” kata Dyah.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pasie Timon, Zainal Abidin, mengatakan, pada tahun 2020 ini sebanyak enam unit rumah bantuan di bangun Pemerintah Aceh untuk masyarakat miskin di Gampong yang ia pimpin. Ia berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Semoga program bantuan rumah layak huni ini dapat berlanjut agar masyarakat lain dapat memiliki tempat tinggal yang layak, ”
kata Zainal.

Ikut mendampingi Dyah, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Jaya, Ernani Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here