Mahasiswa KKN Tematik Covid-19 Unsyiah Bagikan Masker dan Hanitizer

0
96
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh membagikan masker dan hanitizer di depan masjid Baitul Mukminin, Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Aksi KKN ini merupakan bentuk tanggung jawab Tri Dharma perguruan tinggi dalam hal pengabdian Unsyiah kepada masyarakat. Melalui KKN Tematik ini sebagai bentuk kontribusi Unsyiah upaya pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 dengan melibatkan mahasiswa secara massiv ke seluruh pelosok daerah di tempat mahasiswa berasal.

ADS_IMAGE

Salah seorang peserta KKN Tematik Covid-19 Unsyiah, Richard Al Khalid mengatakan, dirinya beserta 5 mahasiswa lainnya yang KKN di Gp. Lamteuh ini bertugas membantu masyarakat ter imbas corona.

“Sebagai mahasiswa kita bertanggung jawab memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Covid-19,” ujar Richard kepada acehaktual.com, Jumat, (12/6/2020).

Selama ini kata Richard, pihaknya, selain membagikan masker juga membuat hanitizer, melakukan disinfektan dan membagikan sembako, serta di penghujun KKN akan melakukan sosialisasi dalam bentuk virtual, akan di sebar luaskan melalu media, sosial youtube mengenai covid 19 dan cara-cara penecegahannya,

“Kita berharap masyarakat kembali tenang dan dapat menjalankan kehidupan lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here