Usai Diperiksa Tenaga Medis, Puluhan Santri di Majalengka Jatuh Sakit

3
27076
Ilustrasi - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan rapid test kepada santri di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah Condong, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/pras.
ADS_Area

MAJALENGKA – Puluhan santri dan santriwati di Majalengka, Jawa Barat ditemukan dalam kondisi sakit, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis yang berlangsung di Pondok Pesantren Shobarul Yaqien.

Petugas petugas medis dari puskesmas mengimbau agar santri yang sakit untuk dipisahkan dengan santri lain. Sebanyak 95 santri dan santriwati ditemukan dalam kondisi sakit seperti batuk dan pilek serta demam juga gatal. Petugas medis puskesmas Majalengka Kota langsung memberikan obat kepada puluhan santri sesuai hasil diagnosa awal.

ADS_IMAGE

Kepala Puskesmas Majalengka Kota, Siti Romlah menuturkan, dari hasil pemeriksaan ditemukan santri dan santriwati dalam kondisi sakit.

“Dari hasil data awal, ada santri dan santriwati dalam kondisi sakit dan kami sudah berikan obat. Berharap bisa sembuh serta kami sudah imbau ke pengurus ponpes untuk memisahkan santri yang sakit,” kata Romlah, Sabtu (20/6/2020).

Pihak puskesmas Majalengka selain melakukan pemeriksaan, juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang santri dan santriwati. (okezone.com)

ADS_IMAGE

3 KOMENTAR

  1. orang gila saja yg kotor tdk pernah cuci tangan bhkan sering mnyentuh tempat yg kotor, namun tdk sakit krn bakteri tu,palagi santri santriwati yg bersih lahir krn srig mncuci tngan n bersih bathin krn srig berwudhuk…bakteri tu bhkan lari bukan mndekat…Ya Rabbi ATAS keberkahan nama kekasihmu Muhammad berikan santri tu smua smbuh. 😭😭😭

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here