Tumad Harap Rekrutmen Tenaga Profesional Baitul Mal Transparan dan Berkualitas

0
452
Tuanku Muhammad Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh –Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh akan merekrut calon tenaga non PNS formasi tenaga profesional pada Baitul Mal Kota Banda Aceh

Kegiatan lembaga tersebut  sesuai dengan pengumuman nomor: 813/1179/2020 tanggal 05 Juni 2020, Pemerintah Kota Banda Aceh (BKPSDM Kota Banda Aceh dan Baitul Mal Kota Banda Aceh).

ADS_IMAGE

Setidakdaknya telah menerima sebanyak 256  berkas lamaran yang diantar langsung oleh pelamar ke BKPSDM Kota Banda Aceh mulai tanggal 15 s/d 16 Juni 2020.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh dengan ini menyampaikan pelaksanaan seleksi uji kompetensi, tes baca alquran dan tes wawancara

Ketua Fraksi PKS DPR Kota Banda Aceh Tuanku Muhammad menyambut baik atas perekrutan ini. Tuanku mendorong agar rekrutan tersebut bisa berlangsung secara terbuka dan professional agar dapat menghasilkan tenaga profesional Baitul Mal yang lebih maju dan berkualitas.

“Kita semua menaruh harapan besar pada Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk bisa bekerja dengan lebih baik dan profesional. Sebab itu perekrutan kali ini harus benar-benar berjalan dengan baik agar para calon nantinya yang lulus adalah mereka yang mampu bekerja dengan amanah dan profesional,” harap Tuanku.

Disamping itu Tuanku juga menyebutkan bahwa  para tenaga profesional Baitul Mal kedepan harus mampu menggali potensi-potensi baru penerimaan zakat dan infak dari warga Kota Banda Aceh.

“Potensi-potensi zakat yang dimiliki oleh warga Kota Banda Aceh ini sangat banyak, cuma bagaimana caranya agar bisa menyakinkan warga dan instansi lainnya untuk mau menyalurkan zakatnya di Baitul Mal Kota Banda Aceh,”sebutnya.

Oleh karena itu anggota Komisi 1 DPR Kota Banda Aceh ini menyatakan dengan adanya tenaga profesional yang akan lulus nantinya ini harus mampu menggali potensi itu, bukan malah semakin berkurang jumlah warga yang mau menjadi mitra Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Akhirnya Tuanku juga berharap kepada panitia seleksi untuk menjaga kualitas perekrutan tenaga profesional ini agar tidak terjadi komplain pasca pengumuman kelulusan. Supaya yang terpilih nantinya benar-benar mereka yang berkompeten, amanah dan profesional.

“Kita ingin Baitul Mal Kota Banda Aceh kedepan benar-benar menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal penerimaan dan pengelolaan zakat dan infak,” demikian Tumad.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here