Dua Dokter RSUD Meuraxa Banda Aceh Positif Corona.

0
95
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh– Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Aceh bertambah 4 orang lagi, 2 diantaranya dokter umum yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh. Sabtu (27/6/2020).

Keempat pasien itu terkonfirmasi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh di Aceh Besar.

ADS_IMAGE

Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Azharuddin membenarkan bahwa adanya penambahan empat pasien positif Covid-19 Aceh dari RSUD Meuraxa tersebut.

Menurut Azharuddin menyebutkan, dua dokter umum yang dinyatakan positif corona itu yakni CP (29) dan Mr (25), keduanya berdomisili di Kota Banda Aceh.

Selanjutnya, De berumur (39) petugas laboratorium RSUD Meuraxa, Banda Aceh, lalu AI (87), pasien yang sedang menjalani perawatan di ICU RSUD Meuraxa. Keduanya juga warga Banda Aceh.

Dari empat pasien tersebut hanya AI yang di rujuk ke RSUDZA Banda Aceh, seangkan yang lainnya tetap di rumah sakit milik pemko Banda Aceh.

“Belum diketahui apa keluhan pasien asal Banda Aceh ini. “ kata Aharuddin.

Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dekat dengan pasien. Hasil tracking, sebanyak 94 petugas medis RSUD Meuraxa diperiksa swabnya. Diantaranya enam dokter spesialis, 18 orang dokter umum, perawat 53 orang dan 17 tenaga kesehatan lainnya.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here