Hasil Bola Ahad Dinihari: MU, Barcelona, Lazio, Bayern

0
84
Manchester United. Michael Regan/Pool via REUTERS
ADS_Area

Jakarta – Hasil bola pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari, 28 Juni 2020, menampilkan rangkaian pertandingan dari Piala FA, La Liga Spanyol, Liga Inggris, Serie A Liga Italia, dan Bundeliga Jerman.

Dari ajang Piala FA, Manchester United lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Norwich City dengan skror 2-1 di Stadion Carrow Road, Ahad dinihari WIB, 28 Juni 2020.

ADS_IMAGE

Pertandingan berlangsung hingga babak tambahan waktu dan Norwich City harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Keunggulan yang sempat dimiliki MU lewat Odion Ighalo disamakan oleh tuan rumah melalui Todd Cantwell. Lalu dua menit jelang babak tambahan berakhir, kapten Harry Maguire mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah.

Dari La Liga Spanyol, Celta Vigo mengganggu laju Barcelona dalam perburuan juara La Liga Spanyol musim ini setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Balaidos, Minggu.

Kapten Celta, Iago Aspas, mencetak gol dua menit jelang bubaran waktu normal untuk menghapus keunggulan yang sempat dimiliki Barcelona sejak menit ke-67.

Hasil itu untuk sementara mengangkat posisi Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 69 poin, tetapi Real Madrid (68) bisa menyalip jika memenangi pertandingannya pada Senin dinihari WIB.

Sebaliknya, bagi Celta (34) satu poin penting yang mereka petik dari laga kontra Barcelona, membuat mereka memegang keunggulan enam poin dari zona degradasi, menempati urutan ke-16.

Sementara itu dari Serie A, Lazio menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka bisa menjaga persaingan dengan pemuncak klasemen Juventus tetap terjaga.

Tambahan tiga poin memangkas selisih poin tim peringkat kedua Lazio dengan Juve menjadi empat poin, Biancocelesti kini mengoleksi 65 poin.

Tim tamu Fiorentina unggul terlebih dahulu melalui gol Franck Ribery (25′), namun Lazio mampu membalikkan keadaan berkat penalti Ciro Immobile (67′) dan gol Luis Alberto (83′).

Hasil bola selengkapnya pada Ahad dinihari, 28 Juni 2020:
Piala FA
(perempat final)
Norwich vs Man Utd 1-2

Liga Italia
(Pekan ke-28)
Brescia vs Genoa 2-2
Cagliari vs Torino 4-2
Lazio vs Fiorentina 2-1.

Liga Inggris
(Pekan ke-32)
Aston Villa vs Wolves 0-1

Liga Spanyol
(Pekan ke-32)
Ath Bilbao vs Mallorca 3-1
Celta Vigo vs Barcelona 2-2
Osasuna vs Leganes 2-1
Atletico Madrid vs Alaves 2-2

Liga Jerman
(Pekan ke-34)
Union Berlin vs Dusseldorf 3-0
M’gladbach vs Hertha Berlin 2-1
Wolfsburg vs Bayern Munchen 0-4
Frankfurt vs Padeborn 3-2
Bremen vs FC Koln 6-1
Freiburg vs Schalke 4-0
Leverkusen vs Mainz 1-0
Dortmund vs Hoffenheim 0-4
Augsburg vs RB Leipzig 1-2. (tempo.co)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here