Bantu anak – anak mengaji selama pandemic, Pegadaian Syariah Aceh hadirkan program tajwid for kids menggandeng aplikasi muslimlife

0
220
Gambar 1. Tampilan Program Tajwid For Kids Bersama Pegadaian Syariah Di Aplikasi Muslimlife
ADS_Area

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Syariah, pegadain Syariah aceh memberi perhatian khusus pada perkembangan edukasi anak – anak di Aceh, khususnya di bidang pembelajaran baca alquran.  Dalam rangka membantu para  orang tua di aceh, untuk membantu agar anak – anak aceh tetap bersemangat belajar membaca alquran, dalam kondisi tetap di rumah, pegadaian Syariah aceh melaunching program “ Tajwid For Kids” Bersama pegadaian Syariah aceh, dengan menggandeng aplikasi edukasi islami asal aceh, muslimlife. Dalam implementasinya, masyarakat Aceh yang ingin mengikuti program ini , bisa langsung menginstall aplikasi muslimlife via android dan ios, dan mengakses secara gratis menu tajwid for kids, Bersama Pegadaian Syariah Aceh.

Program tajwid for kids ini, adalah pemanfaatan aplikasi sebagai solusi untuk membantu anak – anak se Aceh, mendapatkan kesempatan belajar alquran secara online, dalam bentuk video serial, dan kelas streaming terjadwal, serta layanan uji bacaan berbasis onlie. Materi yang disampaikan adalah materi dari kita IQRO, yang sangat familiar di gunakan di tpq – tpq yang ada di Aceh. Target dari program ini adalah, membantu 5000 lebih anak agar mendapat pengalaman , memanfaatkan smartphone / handphone sebagai alat pembelajaran islami.

ADS_IMAGE

Dalam sambutannya, Vice President PT. Pegadaian Syariah aceh, Ferry Heriawan menyampaikan bahwa “ program ini dilaksanakan untuk memberikan alternatif pembelajaran tajwid secara digital, yang diharapkankan membantu para orang tua memanfaatkan handphone mereka, sebagai sarana belajar mengaji bagi anak – anak mereka, ini adalah penerapan teknologi 4.0 di bidang pembelajaran Syariah, apalagi yang membangun ini adalah putra daerah kelahiran aceh, jadi kami sangat senang program ini berjalan”.

Dalam kesempatan yang sama, VP Network & Community Muslimlife, Muhammad Harry Naldi  menyampaikan bahwa aplikasi muslimlife , sangat senang bisa berkolaborasi dengan pegadaian Syariah Aceh, karena ini adalah bentuk dukungan nyata dari pegadaian Syariah mewujudkan program Aceh Smart Province, dimana penerapan teknologi menjadi salah satu solusi untuk membantu permasalahan masyarakat, apalagi penerapan teknologi dimanfaatkan untuk membantu pengembangan program keagamaan di Aceh.

Muslimlife adalah aplikasi pembelajaran dan gaya hidup islami karya pemuda Aceh kelahiran kota Langsa, Tri Wahyudi , yang saat ini sedang hits di masyarakat. Di aplikasi muslimlife, pengguna bisa mengakses layanan pengingat waktu shalat, menonton tausiah ustad Abdus Somad,  pembelajaran tajwid, dan serta membantu para yatim penghafal quran melalui program asuh hafiz.  Aplikasi ini sendiri telah di download lebih dari 1 juta orang di Indonesia.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here