Dianggap Tak Peduli Lingkungan PT Jaya Media Internusa Didemo Masyarakat Linge

Penulis : Agus

0
143
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Masyarakat kecamatan Linge kab.aceh tengah mendatangi pabrik getah PT.JAYA MEDIA INTERNUSA. Pabrik tersebut adalah tempat pengolahan getah pinus yang baru beroperasi. Lokasi berada di Isak, kecamatan Linge, Aceh Tengah.

Penyebabnya adalah keberadaan pabrik yang terkesan tertutup dan tidak ada sosialisasi kemasyarakat. Disamping itu pembuangan limbah pabrik terkesan tidak mempedulikan kondisi lingkungan serta masyarakat sekitar.

ADS_IMAGE

Limbah hasil pengolahan getah damar di biarkan mengalir begitu saja. Kondisinya mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selain itu juga berbuih, oleh karena sebab itu masyarakat menjadi resah akan menjangkit penyakit tertentu.Terutama desa terdekat dan juga desa bermukim di pingir sepanjang aliran sungai jambu aye.

Diperkirakan ratusan orang lebih mendatangi PT.JAYA MEDIA INTERNUSA. Mereka memperotes pihak pabrik yang tidak memperhatikan dampak terhadap linkungan hidup. Terutama kepada masyarakat disekitat pabrik dan sungai.

Mereka juga tidak mau turun kemasyarakat bersosialisasi. Warga masyarakat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Aceh tengah segera turun tangan menyelesaikan hal tersebut. Mereka juga meminta kepada DPRK Aceh Tengah agar memperjuangkan hak-hak masyarakat kecamatan Linge.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here