Agar Kasus Covid-19 Tidak Bertambah, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

0
31
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh –Tidak ada penambahan kasus baru Coronavirus Disease 2019 hari ini, namun tidak berarti bisa lengah dan mulai abai pada protokol kesehatan. Virus corona masih mengincar kita semua dengan temuan kasus baru secara sporadis. kasus baru tidak muncul setiap hari melainkan berselang hari. Peningkatan tajam terjadi sejak 15 Juli 2020.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) kepada awak media, Minggu (26/7/2020). “Pencegahan individual dengan mencuci tangan sebelum menyentuh “segitiga muka”; mulut, hidung, dan mata, memakai masker, dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ujarnya.

ADS_IMAGE

Selanjutnya ia melaporkan jumlah akumulatif, jumlah Covid-19 Aceh berdasarkan rekap data dari 23 kabupaten/kota. Jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai 168 orang dengan rincian; 64 orang dalam perawatan, 94 orang sudah sembuh, dan 10 orang meninggal dunia.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh secara akumulatif sebanyak 2.335 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.312 orang sudah selesai isolasi mandiri, dan 23 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama dengan kemarin, yaitu 135 kasus. Ada penambahan 1 orang. Dari jumlah tersebut, 2 PDP dalam perawatan, 131 PDP  telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang lainnya meninggal dunia

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here