Anggota DPRK dan Baitulmaal Muamalat Aceh Utara Salurkan Bantuan KAAP dan IsDB

0
178
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh- Anggota DPRk dari Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Baitulmaal Muamalat Aceh Utara menyalurkan paket Health Kit dari  The King Abdullah Bin Abdul Aziz Program for Charity Works (KAAP) & The Islamic Development Bank (IsDB) Donation to The Covid-19 Emergency Respon in Aceh.

Bantuan tersebut sudah berlansung sejak  22 Juli – 28 Juli 2020 di 27 kecamatan yang berada di kabupaten Aceh Utara.

ADS_IMAGE

Anggota DPRK Aceh Utara Saifuddin, S.Sos,M.A.P kepada acehaktual.com, Selasa (28/7/2020) menyebutkan penerima bantuan itu merupakan anak yatim tingkat SD, SMP & SMA  sebanyak 1.486 paket. Paket itu terdiri dari hand Sanitizer, hand wash, thermometer, obat-obatan dan setengah lusin masker.

“Mereka merupakan anak Aceh  korban musibah Tsunami tahun 2004 dan korban konflik Aceh,” ujar Politisi PKS Aceh Utara ini.

Salah seorang orang wali murid SD di Gampong Blang, Kecamatan Matang Kuli, Faridah mengucapkan terimakasih atas bantuan sehingga anak-anak semakin terpelihara dari hidup bersih dan sehat.

Hal senada juga diutarakan cut Nazila  Sakinatul Ula, salah satu siswa SMK Negeri 1 Lhoksukon yang berterima kasih atas bantuan kesehatan ini dan mendoakan agar para donatur selalu Dalam keberkahan rezki dan kelak Allah kumpulkan dalam surga-NYA yang mulia.

Pada saat pelaksanaan pembagian Health Kit, turut dihadiri oleh Koordinator Orphan Kafala Program Aceh Utara, Rahmat Ramadhan.

Pembagian Health Kit Covid19 ini dilakukan dengan harapan agar-agar anak-anak yatim binaan Baitulmaal Muamalat dapat menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan baik di masa new normal ini, juga agar terhindar dari wabah pandemi Covid19 selama beraktivitas.

Selain paket ini, mereka juga menerima bantuan sebesar 24 Dollar Us yang ditransfer ke rekening masing-masing setiap bulannya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here