PKS Kota Banda Aceh Kurban 9 ekor Sapi dan 28 Kambing

0
106
Sekretaris Umum DPW PKS Aceh H. Khairul Amal, SH di dampingi pengurus DPD PKS Kota Banda Aceh saat melakukan penyembelihan hewan Kurban Idul Adha 1441 H/ 2020 M yang di lakukan oleh DPD PKS Kota BAnda Aceh, Senin (3/8/2020) Foto : Fauzan/acehaktual.com
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan menyalurkan 9 ekor Sapi dan 28 ekor kambing/domba kepada penerima manfaat di Banda Aceh.

“Bantuan hewan kurban merupakan bagian dari kegiatan yang di lakukan setiap tahunnya dan pemotongan hewan kurban itu adalah salah satu bentuk kepedulian PKS membangun solidaritas umat,” ujar Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman. Senin (3/8/2020).

ADS_IMAGE

Menurut Iwan, kurban yang dibagikan dagingnya kepada masyarakat adalah kurban kader, pengurus maupun dari anggota DPRK Banda Aceh dalam rangka membangun bergotong-royong dalam kebaikan, semoga bermanfaat dan berkah.

“Kegiatan qurban merupakan program rutin tahunan PKS seluruh Indonesia yang tahun ini bertema “Berqurban, Berbagi dan Terus Melayani”,” sebut Iwan.

Makna Idul Adha, kata Iwan, adalah belajar dari kisah Nabi Ibrahim AS, bahwa justru ketika kondisi sulitlah lahir semangat “berbagi” yaitu ditandai dengan munculnya air zam-zam dan peristiwa pengorbanan Nabi Ismail As.

“Kedua peristiwa tersebut yang sejak 5000 tahun yang lalu bermanfaat bagi banyak orang di seluruh dunia,” kata Iwan.

Hadir dalam pemotongan dan pembagian daging kurban, diantaranya, Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin, Sekretaris Umum DPW PKS Aceh H. Khairul Amal, Ketua Komisi VI DPR Aceh yang juga anggota Fraksi PKS DPRA, Tgk H Irawan Abdullah SAg, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan Anggota DPRRI asal Aceh dari PKS, Rafli Kande

Kemudian hadir, Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad, SpdI. MAg, anggota DPRK Kota Banda Aceh dari Fraksi PKS, Tati Mutia Asmara SKH MSi, Devi Yunita ST dan Irwansyah ST.

Juga hadir beberapa Ketua DPD PKS, diantaranya, dari Kabupaten Bireuen dan Aceh Besar dan seluruh kader dan masyarakat sekitar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here