Keluarga Mantan Gubernur Aceh Positif Corona

Irwandi Yusuf : Jangan malu mengumumkan agar orang lain bisa menjaga jarak

0
29
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (foto : tempo)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Rabu (05/08/2020) keluarga besar mantan Gurbernur Aceh dikabarkan Positif Corona. Hal ini diketahui setelah hasil tes PCR keluar. Tes PCR adalah rangkaian tes untuk mengetahui serangan virus yang direkomendasikan oleh World Healt Organisation (WHO).

Melalui akun media sosialnya sosok yang sering dipanggil Teungku Agam ini mengabarkan bahwa keluarga di Banda Aceh tertular Virus Corona. Irwandi menyebutkanbahwa keluarga sempat dipusing karena pada saat liburan Idul Adha semuna pulang ke Bireuen sehingga berkemungkinan menularkannya lagi kepada orang melakukan kontak dengan mereka.

ADS_IMAGE

Ia juga menjelaskan bahwa New Corona Virus (NCov) merupakan virus yang sangat menular. Meski tidak berbahaya bagi orang yang belum berumur 60 tahun, kecuali mereka telah memiliki penyakit lain dalam tubuh. Ia juga menambahkan bahwa Corona bukanlah penyakit aib seperti Gonorhra, Herpes Simpleks, AIDs dan lain-lain yang bersangkutan dengan prilaku moral.

“Jadi tidak usah malu dengan memberitahukan soal virus corona ditubuh kita yang dapat menjangkiti orang lain agar mereka bisa menjaga jarak dengan kita”, tulis Irwandi Yusuf. Ia melanjutkan bahwa adalah tanggung jawab moral untuk memberitahu khalayak agar jangan mendekat dulu. Membaritahukan bahwa new corona itu benar ada, bukan hoaks. bahwa corona sangat mudah menular.

“Saya berbicara atas dasar ilmu yang saya miliki, saya adalah sarjana yang telah disumpah.Saya berkepentingan agar rakyat Aceh selamat. New corona bisa menimpa siapa saja tak peduli pejabat atau ulama”, terang Irwandi.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here