DPRK Minta Pemkab Aceh Utara Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Tengah Pandemi Covid-19

0
129
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kabupaten Aceh Utara, Saifuddin . Foto : Istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kabupaten Aceh Utara, Saifuddin mendesak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DISPERINDAGKOP) dan PT Pertamina untuk mengatasi kelangkaan dan menstabilkan harga gas di tengah pandemi virus corona.

Menurutnya masyarakat sudah mengalami kesulitan di masa pandemi, dan hal itu merupakan tanggung jawab negara. Kelangkaan gas elpiji tiga kilogram (kg) di Aceh Utara diminta segera diatasi

ADS_IMAGE

Dia mengatakan bahwa fakta-fakta kelangkaan dan tingginya harga gas tersebut terekam ketika terjun ke lapangan. Di mana, dia mendapati masih ada masyarakat kesulitan mendapatkan gas dalam situasi seperti ini.

“Kami mendesak pihak terkait untuk melakukan oprasi pasar terhadap kelangkaan gas tersebut,” ujar Politisi PKS, Sabtu (8/8/2020).

Saifuddin berharap, apabila ada permainan ditingkat pangkalan atau pengencer maka sudah sepatutnya Disprindagkop untuk melakukan penertiban terhadap pangkalan dan pengencer apabila ada yg bermain dengan gas milik masyarakat miskin ini,

“Kita berharap kepada pemerintah Aceh Utara untuk meminta kepada Pertamina supaya adanya penambahan jumlah kuata gas 3 kg karena selama ini tabung gas ini selalu jadi bahan langka dimasyarakat,”harapnya.

Komisi II dalam waktu dekat ini, sebutnya sudah mengagendakan untuk memanggil Pertamina dan disprindagkop Aceh Utara untuk mencari solusi tentang problem yang sedang dihadapi oleh rakyat.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here