Pentingnya Suami Jaga Perasaan Istri Pada Masa Hamil

0
100
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Kehamilan adalah hal yang kerap diidamkan setiap orang. Bagi laki-laki sebagai suami ingin memiliki keturunan sebagai ayah, maka ada keinginan agar isterinya bisa mengandung dan melahirkan. Ada seorang anak yang akan memangggil ayah merupakan impian para pria.

Demikian juga seorang wanita, ingin menjadi sosok ibu. Malah para wanita akan lebih tertekan jika tidak kunjung ada tanda akan memiliki momongan. Perasaan bersalah kerap meliputi suasana hati, walau terkadang bukan kesalahannya. Oleh karenanya kehamilan merupakan saat yang dinanti para istri.

ADS_IMAGE

Meski sudah menjadi impian dan sangat di nanti, kehamilan bukanlah hal yang mudah. Berbagai kondisi berat sebenarnya dilalui sang istri, saat sperma berhasil membuahi sel telur. Kebahagian yang harus dibayar dengan perjuangan sangat cocok untuk menggambarkan kondisi ibu hamil.

Sering keadaan seperti morning sickness di trimester pertama, kemudian badan terasa sakit pada trimester kedua, hingga kondisi tidak nyaman bahkan untuk tidur pada trimester ketiga. Semua hal tersebut membuat kondisi ibu hamil menjadi agak labil.

Perasaan akan sangat mudah berubah. Terkadang bahagia, tiba-tiba berubah menjadi sedih atau mendadak ngambekan. Perubahan suasana hati ibu ini sebenarnya berpengaruh terhadap perkembangan janin dan kondisi ibu hamil itu sendiri. Oleh karena itu sangat penting bagi suami untuk memiliki kemampuan untuk menjaga suasana hati dari sang ibu.

Harus ada upaya dan kesabaran untuk menemani perjuangan sang istri. Menikmati saat-saat yang tidak mengenakkan hati dengan tetap berusaha menguatkan dan membahagiakannya. Jangan sampai hanya ingin enaknya saja dan berlepas diri. Terutama dalam menghadapi gejolak perasaan.

Perlu diingat bahwa gejolak emosi adalah pembawaan ibu hamil. Jadi perlu sikap arif dalam menghadapinya. Jangan malah tersulut emosi dan malah membuat semuanya menjadi runyam. Perlu bagi suami untuk mengontrol tingkah laku.

Perjuangan ibu hamil sangat berat. Apalagi pada saat melahirkan nanti, dimana nyawa menjadi taruhan, dengan rasa sakit melebihi sakitnya sembilan puluh tulang yang diremukkan sekalian. Maka adalah hak bagi setiap wanita yang sedang mengandung anak untuk mendapatkan perlakuan terbaik.

Pada dasarnya ibu hamil sudah pada kondisi yang kesusahan karena kehamilannya. Maka tidak berlebihan jika ia mendapatkan perlakuan yang spesial dan sedikit dimanja.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here