Sembuh lagi 39 Pasien Covid-19 , Kasus Positif Baru 20 Orang

0
29
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh—Pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh dilaporkan bertambah 39 orang lagi di Aceh, sehingga secara akumulatif pasien infeksi virus corona yang sembuh kembali menjadi 560 orang.

Sementara itu, kasus positif baru juga bertambah lagi sebanyak 20 orang, dan 4 orang dilaporkan meninggal dunia.

ADS_IMAGE

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) kepada awak media, Selasa (25/08/2020).

Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 sembuh tentu menggembirakan, namun munculnya kasus baru hampir setiap hari menunjukkan perlunya upaya-upaya pencegahan oleh semua komponen masyarakat, tuturnya.

“Semua pihak seyogyanya tidak abai pada protokol kesehatan untuk memutuskan penularan virus corona,” ujar SAG.

Ia kembali menghimbau agar semua orang memakai masker terutama saat berada di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin di bawah air mengalir selama 20 detik.

Kemudian SAG memaparkan asal pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini meliputi, 15 orang warga Kota Banda Aceh, 12 orang warga Pidie, dan 7 orang warga Aceh Selatan. Sedangkan warga Aceh Singkil dan Nagan Raya masing-masing 2 orang, dan 1 orang lainnya warga Sabang.

”Pasien Covid-19 yang meninggal dunia dilaporkan 4 orang, yakni warga Kota Banda Aceh 2 orang, dan dua orang lainnya masing-masing dari Pidie dan Kota Sabang,” jelasnya.

Sedangkan 20 penderita baru Covid-19 berdasarkan konfirmasi hasil pemeriksaan swab nasofaring dan orofaringnya dengan RT PCR, meliputi warga Banda Aceh sebanyak 11 orang, Aceh Besar 5 orang, Aceh Jaya 2 orang, warga Aceh Barat dan Kota Lhokseumawe masing-masing 1 orang.

Kumulatif Covid-19

Selanjutnya ia melaporkan jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh per tanggal 25 Agustus 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 1.260 orang, dengan rincian 659 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 560 orang dinyatakan sembuh, 41 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulasi menjadi 228 orang. Ada penambahan PDP baru sebanyak 7 orang. Dari jumlah tersebut, 33 PDP dalam penanganan tim medis dan 186 telah sembuh dan 9 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 2 orang, yang secara akumulatif menjadi 2.470 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.402 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 68 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19, demikian SAG

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here