Inilah Cara Warga Palestina Hafal Alquran di Tengah Penjajahan Israel

0
177
Oday Akhras (kiri) diwawancara Baim Wong. Foto: Youtube Baim Paula
ADS_Area

PALESTINA hingga saat ini masih berada dalam penjajahan yang dilakukan oleh Israel. Meski Palestina merupakan daerah konflik, namun banyak anak-anak di sana yang hafal Alquran atau menjadi hafidz di usia belia. Apa rahasianya?

Seorang pria asal Gaza, Palestina, Oday Akhras yang juga berprofesi sebagai penyanyi mengungkapkan bagaimana anak-anak Palestina bisa menghafal Alquran sejak dini. Oday Akhras berbicara di channel youtube Baim Paula.

ADS_IMAGE

“Orang-orang di sana Palestina, kayak Oday bisa berbahasa fasih hafal Alquran untuk satu juz, itu bagaimana caranya dengan keadaan seperti itu? Ini (Oday) hafal 30 juz,” Tanya Baim dalam channel Youtube Baim Paula, Sabtu (29/8/2020).

Oday pun menjawab bahwasannya anak-anak di Gaza mulai dari umur 3 sampai 4 tahun diminta pergi ke masjid setiap hari. Setelah sholat Magrib, mereka menghafal Alquran.

“Karena apa? Karena dari kecil-kecil harus pergi ke masjid. Alhamdulillah punya banyak masjid-masjid di Gaza. Dari umur 3 tahun 4 tahun harus pergi ke Al masjid setiap hari setelah Magrib, sampai Isya. Satu jam harus hafal setengah kertas (setengah halaman). Dari kecil, step by step. Sampai umur 15 tahun sampai umur 16 bisa hafal semua,” terang Oday.

Baim Wong pun kagum dengan cara orang-orang Palestina dapat menghafal Alquran. Padahal situasi di negara tersebut sedang perang melawan kekejaman zionis Israel, artinya kondisi serba sulit dan mempunyai keterbatasan.

Namun hal itu tidak membuat masyarakat Gaza, seperti Obay untuk terus menghafal Alquran di tengah keterbatasan, dan suara bom yang setiap hari mereka dengar.

“Alhamdulillah bisa baca quran, suara bagus Alhamdulillah,” kata Oday.(islampos.com)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here