Isnaini Husda: Gebrak Masker untuk Mengedukasi Masyarakat Bahwa Covid Itu Nyata

0
143
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati melakukan “Gerakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker di Gampong Pande, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Senin (31/08/2020).

Gerakan tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan masker dari rumah ke rumah (door to door) warga. Selain itu juga dibagikan ke Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah di Dusun Meugat Gampong Pande. Distribusi masker ini sambil menyosialisasikan kembali pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

ADS_IMAGE

Dalam kesempatan tersebut Isnaini Husda mengatakan, Gebrak Masker yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi, merupakan salah satu upaya menyosialisasikan kembali pemakaian masker sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa virus Covid-19 itu nyata adanya.

“Kita harus bersama-sama tidak hanya pemerintah, tetapi seluruh komponen termasuk masyarakat untuk turut serta menangani covid dengan selalu memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat,” kata Isnaini.

Ia berharap, pandemi ini cepat berlalu dan semua aktivitas masyarakat bisa kembali pulih seperti yang diharapkan masyarakat.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu sebagaimana harapan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengatakan, Gebrak Masker kali ini merupakan awal dimulainya gerakan yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh pada 4 September 2020 secara bersama dengan turun ke seluruh kabupaten/kota hingga ke kecamatan maupun desa-desa. Ini juga merupakan perintah dan amanah dari Presiden RI yang disampaikan kepada Tim Penggerak PKK untuk bisa menyosialisasikan kembali.

“Sebelumnya kita juga sudah menyosialisasikan, mengingat Covid-19 ini makin meningkat, jadi perlu kita mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap protokol Covid-19 yang terutamanya menggunakan masker,” katanya.

Dyah mengatakan, Gebrak Masker ini untuk mengoptimalkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Aceh sebelumnya.

“Mudah-mudahan niat kita mendapat ridha dari Allah dan Covid-19 segera lenyap dari muka bumi Aceh,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh penyanyi Aceh Nazia Marwiana, Jubir Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani, Kabid PLIP Diskominfo dan Sandi Aceh, Zalsufran, Keuchik Gampong Pande, Amiruddin, dan tokoh masyarakat.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here