Satu Dokter Specialis Aceh Meninggal Dunia akibat Covid-19

0
1164
Ilustrasi. Seorang dokter di Aceh meninggal dunia setelah terpapar virus corona. (ANTARAFOTO/Basri Marzuki)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Seorang dokter specialis di Provinsi Aceh meninggal dunia karena  positif terinfeksi COVID-19, sehingga menjadi kasus pertama tenaga kesehatan gugur  di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh dr Safrizal Rahman membenarkan salah seorang anggotanya yang bertugas di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh, dr Imai Indra meninggal dunia karena Covid-19,Rabu (2/9/2020).

ADS_IMAGE

“Kita lagi berduka ini satu orang dokter meninggal barusan di RSUZA karena COVID,” kata Safrizal.

Safrizal menyebut ini kasus pertama tenaga kesehatan di Aceh meninggal karena terpapar virus Corona. Sedangkan tenaga kesehatan yang positif COVID-19 sudah mencapai 200 orang.

Sementara Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin, menjelaskan dr Imai Indra  berusia  sekitar  52 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, sekitar pukul 9.00 WIB.

Kata dia, dr Imai terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan operasi salah satu pasien positif terinfeksi virus corona, kemudian menunjukkan gejala klinis dan mendapat perawatan sekitar 20 hari di RICU sebelum menghembuskan nafas terakhir.

“Pada saat itulah tertular, ditemukan memang positif, diperiksa kemudian bergejala demam, batuk, sakit kerongkongan, kemudian masuk rumah sakit, dalam perawatan sempat membaik kemudian menurun lagi kondisinya dan sekitar 20 hari dalam perawatan di RICU,” kata Azharuddin.

“Ini medis pertama di Aceh yang meninggal,” ujarnya.

Untuk diketahui, kasus Corona di Aceh per 1 September 2020 mencapai 1.649. Sedangkan kasus sembuh sudah sebanyak 395 orang.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here