Unsyiah Akan Gagas Nama dr Imai Indra di Di Gedung Lab Infeksi

0
161
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Gugur Akibat Corona Dokter dr Imai Indra di Aceh Diusulkan Jadi Nama Laboratorium Infeksi Unsyiah untuk mengenang dedikasinya selama ini.

Laboratorium tersebut selama ini dipakai untuk memeriksa sampel swab COVID-19.

ADS_IMAGE

“Gagasan ini sudah kita bicarakan di internal Unsyiah dan mendapat respons positif,” kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Menurut Samsul, penabalan nama tersebut merupakan salah satu cara Unsyiah menghargai dedikasi dan sumbangsih dr Imai terhadap dunia pendidikan dan kesehatan. Dokter Imai juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Kedokteran Unsyiah.

“Ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi generasi ke depan, bahwa ada salah satu putra terbaik Unsyiah yang menjadi korban dari pandemi COVID-19,” ujar Samsul.

Untuk menabalkan nama dr Imai menjadi nama gedung, Unsyiah bakal membahas hal tersebut dengan Senat Komisi A. Rapat rencananya digelar pekan depan.

Samsul menyebut penabalan nama di gedung telah menjadi tradisi bagi Unsyiah. Ada beberapa nama yang sudah dipakai seperti Prof. A. Majid Ibrahim diabadikan sebagai nama Gelanggang Mahasiswa dan nama Prof Abdullah Ali ditabalkan sebagai nama UPT Perpustakaan.

“Selain itu, nama Prof Dr Dayan Dawood, MA, diabadikan untuk nama Gedung Pusat Aktivitas Akademik (Academic Activities Center), Stadion Mini dengan nama Prof Dr M Ali Basyah Amin, MA, dan Gedung Pascasarjana dengan nama Prof Dr Ibrahim Hasan, MBA,” kata Samsul.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here