Positif Corona di Aceh Terus Melonjak, Pasien Sembuh Tak Bertambah

0
30
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom).
ADS_Area

Banda Aceh – Jumlah pasien positif sembuh dari virus Corona di Aceh tidak mengalami penambahan dalam seminggu terakhir. Angka pasien sembuh terhenti di 700 orang.
Dikutip dari situs Dinas Kesehatan Aceh, Kamis (10/9/2020), jumlah kasus baru di Tanah Rencong bertambah 106 orang.

Penambahan ini tersebar di 12 daerah dengan wilayah terbanyak di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Selatan.

ADS_IMAGE

Di ibu kota Provinsi Aceh terjadi penambahan 46 kasus, Aceh Selatan 22, dan Aceh Besar 20 orang. Kabupaten lain yang terdapat kasus positif baru yaitu Nagan Raya tujuh kasus, luar daerah, Aceh Barat Daya, dan Pidie masing-masing dua kasus.

Selain itu, Aceh Barat, Aceh Utara, Bireuen, Sabang, Lhokseumawe, masing-masing satu kasus. Total positif Corona di Serambi Mekah menjadi 2.257 orang. Dari jumlah itu, 1.470 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Sementara pasien meninggal bertambah dua orang berasal dari Banda Aceh dan Bireuen. Secara kumulatif, total pasien meninggal berjumlah 87 orang.

Dinkes menyebut tidak ada pasien sembuh hari ini. Berdasarkan catatan detikcom, penambahan pasien sembuh terakhir dilaporkan pada Kamis (3/9) lalu. Saat itu terdapat 85 orang dinyatakan sembuh.

“Pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sembuh bertambah 85 orang lagi, sehingga secara akumulatif penderita COVID-19 yang sembuh sudah mencapai 700 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Kamis (3/9) lalu.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here