Tuanku Muhammad : Mahasiswa Asal Banda Aceh Harus Mendapatkan Beasiswa

0
47
Ketua dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad dan Devi Yunita. Foto : Istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Anggota DPRK Banda Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera Tuanku Muhammad mengusulkan agar Pemko Banda Aceh membuat program beasiswa. Penerima manfaatnya nanti adalah mahasiswa asal ibu kota dari Propinsi Aceh ini. Rabu (16/09/20)

Meskipun menuntut ilmu di daerah sendiri, namun banyak mahasiswa Banda Aceh berasal dari kalangan bawah yang kurang mampu. mereka itu membutuhkan beasiswa.

ADS_IMAGE

“Saat ini mahasiswa dari berbagai daerah yang kurang mampu selalu dibiayai oleh pemerintah daerahnya, namun itu tidak dialami lagi oleh mahasiswa asal Banda Aceh”, Sebut Anggota Dewan dari Dapil Syiah Kuala dan Ulee Kareng ini.

Saya ingin memperjuangkan supaya mahasiswa Banda Aceh juga medapatkan beasiswa dari Pemko. Hal tersebut sangat berbeda dengan daerah lain”, Terang Ketua Fraksi PKS ini.

Saya sempat menelusuri dengan menanyakan kepada pihak BPKSDM, Namun beasiswa memang tidak pernah ada di kota Banda Aceh. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa regulasi yang menyebabkan program tersebut tidak bisa dibuat”, Terang anggota dewan yang kerap dipanggil Tu Mad ini.

Dia mengaku bahwa saat kuliah dulu sering melihat teman-temannya mengurus beasiswa dari bupati atau walikota. Ia merasa heran kenapa kota Banda Aceh tidak pernah mencanangkan beasiswa, padahal banyak mahasiswa yang berasal dari kalangan keluarga yang kurang mampu.

Saya akan terus memperjuangkan hingga mahasiswa asal kota Banda Aceh bisa mendapatkan beasiswa. Ia tidak akan menyerah, meski ada hambatan secara regulasi. Harus ada beasiswa dari Pemko untuk warganya yang sedang menuntut ilmu”, Sebut Tuanku.

Masak beasiswa lanjutan untuk jajaran ASN dikalangan Pemko ada, sedangkan untuk mahasiswa tidak ada. Jika untuk pegawai saja ada, maka untuk mahasiswa juga harus ada”, Tegas Tuanku Muhammad.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here