Positive Rate Corona di Aceh Capai 29,6 Persen

0
42
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani.
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh.- Satgas Penanganan Covid 19 Aceh akhirnya buka suara terkait jumlah spesimen yang telah dites. Jubir Satgas Saifullah Abdul Gani mengatakan saat ini telah 12.773 sampel telah diperiksa dengan metode PCR. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.784 terkonfirmasi positif.

Dengan demikian persentase mencapai 29,6 persen. Hal tersebut terlalu tinggi, jika menggunakan standar WHO yang membenarkan ambang batas tertinggi sebanyak 5 persen.

ADS_IMAGE

Selain itu, jumlah spesimen juga sangat jauh di bawah standar WHO. Seharusnya dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa, mengharuskan aceh melakukan Tes PCR terhadap 5000 jiwa. Hal ini dikarenakan standarnya itu 1 dari seribu jiwa per pekan.

SAG mengatakan bahwa tes harus terus ditingkatkan agar sesuai dengan standarisasi WHO dan Kemenkes. Saat ini 1.809 orang positif terjangkit Covid. Saat ini hanya 7 persen yang dirawat di rumah sakit rujukan. Artinya hanya 133 orang, sedangkan lainya menjalani karantina mandiri dan juga di pusat karantina yang disediakan.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here