Hasil Laga Persahabatan: Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Dinamo Zagreb 1-0

0
107
Timnas U-19 Indonesia. (pssi.org)
ADS_Area

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Senin, 28 September 2020. Gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman di babak pertama.

Pelatih Shin Tae-yong memasang Braif Fatari dan Irfan Jauhari di lini depan. Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh, David Maulana, dan Witan Sualeman juga menjadi andalan.

ADS_IMAGE

Susunan starter Timnas U-19 (4-4-2): Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Imam Zakiri; Braif Fatari, Irfan Jauhari.

Berikut sejumlah momen penting dalam laga ini:
Babak Pertama:

Menit 5: Indonesia memiliki peluang. Sepak pojok David Maulana mengarah ke Brylian Aldama. Sayang sepakan Brylian melenceng tipis.

Menit 10: Permainan Timnas U-19 lebih baik dan lebih rapi ketimbang saat dikalahkan Bosnia Herzegovina (0-1) di laga sebelumnya.

Menit 15: Dinamo Zagreb mendominasi. Pemain depan mereka beberapa kali menusuk dan lolos dari pengawalan bek timnas U-19. Mereka memiliki banyak peluang tapi gawang Muhammad Adisatryo mampu tetap steril.

Menit 18: Timnas U-19 mendapat peluang. Witan Sulaeman mendapat bola di kotak penalti. Tembakannya membentur pemain belakang Dinamo Zagreb dan kemudian dengan mudah dikuasi kiper.

Menit 22: Pemain Dinamo Zagreb (nomor 9) lolos ke kotak penalti Indonesia. Ia melakukan tendangan keras, tapi berhasil diblok Komang Teguh.
Menit 25: Indonesia mulai balik menekan dan membuat lawan kerepotan. Umpan-umpan pendek terus menjadi andalan, meski kadang kurang akurat.

Menit 29: Peluang Indonesia. Sayang tendangan keras Witan dari luar kotak penalti melenceng.

Menit 37: Gol untuk Indonesia. Skor 1-0. Witan Sulaeman menjebol gawang lawan dengan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti.

Babak Kedua:

Menit 46: Dinamo langsung menekan, tapi pertahanan Indonesia cukup rapat.

Menit 50: Sepak pojok Dinamo. Sundulan salah satu pemain mereka berhasil ditangkap Muhammad Adisatryo.

Menit 51: Peluang Indonesia. Umpan silang Imam Zakiri menemukan Irfan Jauhari di depan gawang Dinamo. Sayang tembakannya masih melambung.

Menit 53: Supriyadi masuk sebagai pemain pengganti. Ia langsung mendapat peluang, sayang gagal berbuah gol.

Menit 60: Tembakan jarak jauh Brylian Aldama masih melambung.

Menit 61: Di twitter, netizen banyak memuji permainan Timnas U-19. Mereka antara lain menyebut Garuda Muda “enak ditonton” dan “permainannya rapi” meski ada juga yang memberi catatan soal akurasi dan pelanggaran yang tak perlu.

Menit 67: Indonesia terus menekan Dinamo. Tapi, klub Kroasia itu sesekali masih mampu menampilkan serangan balik dan menciptakan peluang, yang untungnya gagal berbuah gol.

Menit 72: Supriyadi melakukan jegalan keras terhadap lawan dan terkena kartu kuning.

Menit 76: Tembakan Witan dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis.

Menit 80: Skor masih 1-0, Indonesia masih terus menekan dan mendominasi permainan.

Menit 89: Indonesia mendapat peluang. Supriyadi melakukan umpan silang ke kotak penalti lawan. Sayang Witan gagal menjangkaunya.
Laga berakhir: Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Uji coba vs Dinamo Zagreb ini menjadi yang ketujuh atau yang terakhir dijalani Timnas U-19 Indonesia. Sebelumnya tim Garuda Muda sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga akhir September. Setelah itu mereka akan berlatih di Turki. (TEMPO.CO)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here