Jokowi Bicara Pertempuran Masa Depan dengan Daya Hancur yang Lebih Besar

0
36
Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)
ADS_Area

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan TNI untuk bersiap-siap menghadapi potensi pertempuran masa dengan yang berdaya hancur lebih besar. Supaya siap dengan pertempuran itu, TNI harus paham lompatan teknologi terkini.

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur lebih besar. High level destruction,” kata Presiden Jokowi, Senin (5/10/2020).
Dia berbicara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI, di Istana Negara, disiarkan secara langsung oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden.

ADS_IMAGE

Jokowi mendorong agar TNI mampu menguasai teknologi-teknologi terbaru di bidang pertahanan. Lompatan teknologi ini bakal memengaruhi taktik dan strategi perang masa depan.

“Kita harus terus melakukan transformasi teknlogi yang mampu memahami lompatan teknologi informasi, teknolgi nano, dan teknologi kecerdasan buatan,” kata Jokowi.
Di masa depan nanti, pertempuran akan berjalan lebih singkat, namun berbentuk banyak dimensi. Jokowi menyebutnya dengan istilah pertempuran hibrida dan pertempuran lintas dimensi.

“Pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang dan pertempuran hibrida yang menggabungkan berbagai tektik sekaligus, baik taktik konvensional, nonkonvensional, serta taktik lintas dimensi baik sosial politik, maupun ekonomi,” kata Jokowi.(detik.com)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here