Oezil dan Khabib, 2 Sosok yang Bikin Ronaldo Tertarik dengan Islam

0
543
Photo : twitter.com/juventusfc
ADS_Area

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bikin heboh warganet setelah mengucapkan ‘Insya Allah’ saat live di Instagram. Insya Allah merupakan ungkapan umat Islam yang artinya “jika Allah menghendaki”.

Ucapan itu keluar dari mulut Ronaldo saat menjawab pertanyaan terkait laga UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje. “Tentu saja, tentu saja. Khabib pasti menang! Saudaraku! Insya Allah!” jawabnya cepat. Bukan hanya Insya Allah yang diucapkan Ronaldo, tapi juga Assalamualaikum.

ADS_IMAGE

Hal tersebut terjadi pada 11 Februari 2018 silam saat Ronaldo masih memperkuat Real Madrid. Pemain internasional Portugal bertemu Khabib dan bertukar cenderamata.

Ronaldo memberikan sebuah bola kepada Khabib, dengan tanda tangannya. Ada pula, jersey yang diberikan ke Khabib dengan nomor punggung 7.

Dalam video yang diunggah di Instagram Khabib, Ronaldo sangat senang dengan pertemuan tersebut. Dia juga mengucapkan “Assalamualaikum”.

Hafal Surat Al Fatihah
Bukan hanya Khabib yang membuat Ronaldo tertarik dengan Islam. Sebelumnya, saat memperkuat Madrid, CR7 dekat dengan Mesut Oezil yang juga beragama Islam.

Oezil mengungkapkan, Ronaldo senang mendengarkannya melantunkan bacaan Alquran. Bahkan, Ronaldo sampai rela menunggunya demi bisa mendengarkan tilawah.

“Ronaldo selalu menungguku hingga selesai salat di rest room. Saya tahu ia ingin mendengar saya membaca Alquran,” kata Oezil kepada Marca.
Tak hanya itu, Ronaldo juga sangat perhatian dengan Oezil. Saat pemain asal Jerman tersebut lupa membaca Basmallah, Ronaldo sampai mengingatkan.

“Cristiano (Ronaldo) adalah seorang sahabat yang sangat baik. Dia selalu mengingatkan saya saat lupa membaca Bismillah saat masuk ke ruang ganti. Saat saya lupa, dia akan datang dan berkata kepada saya, ‘Oezil kamu lupa membaca Bismillah’,” ujar Oezil.

Pernyataan Oezil itu diamini oleh Ronaldo. Dia mengakui ketika mendengar bacaan Alquran hatinya tersentuh dan menjadi tenang. Menariknya, saking seringnya mendengar bacaan Alquran yang dilantunkan Oezil, dia sampai hafal surat Al Fatihah.

“Setiap Oezil membacanya, saya selalu merasa damai, dan hatiku pun menjadi sejuk. Saya sudah hafal surat Al Fatihah,” ucap Ronaldo.

Ronaldo pernah mendapatkan hadiah Alquran dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily pada 2013 silam. Momen itu terjadi setelah dia didaulat oleh Mobily untuk menjadi brand ambassador mereka.

Melansir Al-Riyadh, Ronaldo hadir untuk pengambilan gambar sekaligus menerima pemberian hadiah Alquran terjemahan bahasa Portugal.(viva.co.id)

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here