Mahasiswa KKN Unimal Bantu Penerapan Protokol Kesehatan Di Desa Geulanggang Teungoh Bireuen

0
140
Mahasiswa Unimal Bantu Protokol Kesehatan di Desa Geulanggang Teungoh, Bireuen
ADS_Area

Banda Aceh – Mahasiswa dari Kelompok KKN 331  Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Satgas Covid -19 dan Aparatur Desa melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat pada Rabu, 21 Oktober 2020 di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini dalam rangka program KKN yang dijalani mahasiswa lewat kegiatan relawan Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bireuen, mahasiswa tersebut ikut dalam penerapan protokol kesehatan saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa tersebut, Dengan menyemprotkan handsanitizer ke tangan warga, menjaga jarak dan juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker.

ADS_IMAGE

Kegiatan kelompok KKN 331 di bawah bimbingan bapak Romi Asmara, S.H.,M. Hum yang berjumlah 6 orang dan di ketuai oleh M Fajar Mubariq (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin) dan 5 anggotakan lainnya, yakni Ariful kamal (Ekonomi Pembangunan), Faldi (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin),  Suci Insani (Pendidikan Matematika), Ria Anggraini (Akuntansi) dan Nadila Ulfa (Ilmu Hukum).

kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sebagai bentuk upaya  mengingatkan terus kepada masyarakat betapa pentingnya mencegah penyebaran Covid dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.” Ujar Romi Asmara

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu tetap patuhi aturan protokol kesehatan apalagi sudah ada warga kita yang positif terjangkit virus itu di desa kita ini”. kata Ibrahim selaku kepala desa dalam kutipan sambutannya, saat menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) masyarakat penerima di Meunasah Desa setempat, Rabu

Dari Pantauan UnimalNews di lokasi pagi ini, Kegiatan penyaluran BLT dana Desa tahun anggaran 2020 ini, Berjalan dengan tertib. Warga menerapkan Protokol kesehatan Dalam meneriama dana BLT tersebut. Penyerahan BLT ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, kepala dan perangkat desa.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here