Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Sarana Cuci Tangan Di TPA Baitul Ilmi Desa Geulanggang Teungoh Bireun

0
73
ADS_Area

ACEHAKTUAL.Com | Banda Aceh- Mahasiswa KKN Kelompok 331 Universitas Malikussaleh tetap melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Era COVID-19 dengan mengadakan skema KKN pecegahan penyebaran virus/penyakit (KKN-COVID-19) pada periode 20 Oktober – 20 November 2020.

Kelompok ini terdiri dari 6 orang yaitu, Fajar Mubariq (Pendidikan Vokasional teknik Mesin), Faldi (Pendidikan Vokasional teknik Mesin), Ariful Kamal (Ekonomi Pembangunan), Suci Insani (Pendidikan Matematika), Nadila Ulfa (Ilmu Hukum) dan Ria Anggraini ( Akuntansi), dibawah bimbingan bapak Romi Asmara, S.H., M. Hum. KKN tersebut berada di Desa Geulanggang Teungoh, Kec. Kota juang, kab. Bireuen dengan mengadakan beberapa program kegiatan, salah satunya adalah pembagian sarana cuci tangan serta melakukan sosialisasi cara cuci tangan yang benar guna mencegah penyebaran COVID-19.

ADS_IMAGE

Seringkali penularan virus terjadi melalui tangan, karena tangan merupakan salah satu cara umum penyebaran virus dari satu orang ke orang lain terutama di tempat umum dengan khalayak ramai, sehingga dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 sangat diperlukan untuk mencuci tangan dengan benar. Oleh karena itu, dibuatlah sarana cuci tangan dan dibagikan ketempat yang banyak di kunjungi orang, seperti di TPA. Selain pembuatan dan pembagian sarana cuci tangan, anak-anak di TPA Baitul Ilmi juga diberikan sosialisasi terkait tata cara mencuci tangan yang benar untuk mencegah penyebaran COVID-19; tutur Fajar Mubariq selaku ketua kelompok KKN 331.

Sementara itu , Nurhayati selaku pengurus TPA Baitul Ilmi mengatakan bahwa kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa sangat bermanfaat bagi anak- anak dan masyarakat. Ia pun mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut.

“Saya Selaku pengurus TPA mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memberikan sarana cuci tangan dan telah mensosialisasikan cara cuci tangan yang benar sehingga anak- anak yang Belajar di TPA ini mengetahui dan mampu menerapkan Protokol kesehatan  di lingkungan TPA maupun diluar lingkungan TPA”, tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Mahasiswa KKN Kelompok 331 Universitas Malikussaleh berharap dapat membantu mencegah penularan Covid-19 serta apa yang diberikan mahasiswa KKN nantinya bisa benar-benar dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya.”Kegiatan ini memang sangat dibutuhkan, mengingat masih banyak anak-anak yang belum memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan sejak dini,”tutur Romi Asmara S. H., M.Hum selaku dosen Fakultas Hukum Universitas Malikulsaleh

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here