Anggota DPRK Fraksi PKS, Devi Yunita Serahkan Rumah Untuk Warga Lamdom

0
204
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh- Anggota DPRK dari Fraksi PKS Kota Banda Aceh Devi Yunita membantu membangun satu unit rumah sehat sederhana plus kepada Asnidar, warga Landom, Kecamatan Lueng Bata.

Bantuan rumah tersebut merupakan aspirasinya selaku dewan dari Dapil 1, Kecamatan Baiturrahaman – Lueng Bata. Rumah tipe 36 tersebut diserahkan langsung bersama Walikota Banda Aceh, Kamis,(12/11/2020)

ADS_IMAGE

Menurut Devi, rumah tersebut berhak diberikan kepada Asnidar, karena rumah sebelumnya sudah hancur, kondisi rumah tersebut sebelumnya juga merupakan rumah kayu.

“Rumah sehat ini, memang layak untuk di terima oleh Bu Asnidar, karena kondisi rumah sebelumnya sudah rusak sehingga tidak layak untuk di huni oleh bu Asnidar,”ujar politikus PKS Kota Banda Aceh ini.

Anggota dewan ini berharap dengan rumah tersebut bisa menjadi tempat ibadah, tempat berteduh bersama keluarnya, “semuga ibu Asnidar nyaman dalam beribadah dan tenang dalam mencari,” harap

Sementara Wakil Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan tindakan ini merupakan komitmen dan kepedulian kepada warga kurang mampu, salah satu dengan membangun tempat tinggal atau rumah bagi fakir dan miskin.

Rumah sehat sederhana tersebut sudah menjadi pro­gram prioritas Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemi­mpinan Wali Kota melalui aspirasi anggota DPRK Banda Aceh tahun ang­garan 2020.

“Kita setiap tahun membangun 20 rumah rumah, selama tiga tahun membangun 30 unit rumah, lebih 250 unit rumah yang sudah di rehab dan ini terus berlanjut setiap tahunnya,” ujar mantan Diut Bank BPD Aceh ini.

Asnidar penerima bantuan tak mampu menahan tangis didepan orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut saat menceritakan kehidupan ekonominya yang hanya mengandalkan dari upah membantu cucian di rumah orang dan kondisi rumahnya yang tak layak ditinggali Asnidar sangat bersyukur atas kepedulian wali kota Aminullah dan sangat bahagia atas perhatian beliau, ungkapnya sambil menyeka air mata.

“Selama ini saya dan keluarga tinggal di rumah yang bangunan dari kayu dengan kondisi yang sangat tidak layak lagi untuk ditempati sehingga dirinya dan keluarga menumpang tinggal sementara di rumah saudara.Dengan bantuan rumah ini, kami sekeluarga bisa tinggal dengan nyaman,”ungkapnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here