USM Aceh Gelar Konferensi Internasiona Hadirkan Pemaetri 8 Negara

0
179
Keynote Speakers kegiatan International Conference Multidisciplinary Research (ICMR) 2020 Universitas Serambi Mekkah
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Universitas Serambi Mekkah (USM) kembali menggelar kegiatan internasional di tahun 2020 ini dengan menghadirkan pemateri dari 8 negara.

Kegiatan bertajuk International Conference on Multidisciplinary Research (ICMR) merupakan even akademik berskala global untuk tahun ke 3 dan akan berlangsung pada tanggal 17-18 Desember 2020 mendatang.

ADS_IMAGE

Pada tahun 2020 ini, tema yang diangkat adalah Opportunities and Challenges for Sustainable Learning, Research and Community Service in Covid-19 Pandemic Constraints’.

Nanti akan hadir para ilmuan dari 3 benua (Asia, Afrika, dan Amerika) terdampak Covid-19, dan dari lintas disiplin. Diharapkan para pakar internasional tersebut memberikan pencerahan dan gagasan keberlanjutan di bidang mereka masing-masing, khususnya terkait pembelajaran, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurrahman, SH, SpN, mengucapkan terima kasih kepada para Pemateri ICMR ke 3 ini atas kediaan mereka. Di samping itu, pemegang tampuk tertinggi Civitas Akademika USM tersebut juga memberikan apresiasi dan  dukungan penuh untuk kelancaran ICMR 2020 ini.

“Tentu tidak mudah menghimpun para narasumber dari berbagai negara dalam satu wadah ilmiah layaknya ICMR kita di satu sisi. Di sisi lain melalui kegiatan-kegiatan akademik berskala internasional seperti ini akan memberi jalan kepada kita semua dan USM khususnya bersanding dengan universitas-universitas lain di dunia,” jelas Teuku Abdurrahman, sebagaimana disampaikan melalui Wakil Rektor 1, Ir. Teuku Makmur, M.Si.

Sementara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D. menjelaskan bahwa ilmuwan yang akan menjadi Keynote Speaker di ICMR ini, marekam akan saling berbagi ilmu dan pengalaman serta sudut pandang di negara mereka masing-masing menjawab tantangan dan juga  peluang di masa Covid-19.

“Salah satunya adalah bagaimana terapan Teknologi dalam pembelajaran, riset yang integrasi Information Computer Technology (ICT) misalnya, “ujarnya.

Ketua Pelaksana, Sabrina, S.Pd, M.AppLing., M.Tran,  menambahkan, Aceh harus mampu melakukan inovasi dengan menjadikan pandemic sebagai peluang dan kampus harus berada dalam barisan terdepan untuk mendiskusikan dan menyebarluaskan semangat ini.

“Kita mengudang para peneliti dan praktisi (call for papers) untuk menggunakan ICMR sebagai wadah berbagi ilmu mereka. Konferensi Internasional multidisiplin yang diselenggarakan oleh LPPM USM akan diselenggarakan pada secara virtual dan ditayangkan live melalui sarana online,”sebutnya.

Sekretaris Pelaksana Septhia Irnanda, S.Pd, M.TESOL, Ph.D, menyebutkan calon peserta dapat mengakses website https://icmr.serambimekkah.ac.id untuk mempelajari informasi detil dan melakukan pendaftaran pada menu submission yang sudah disediakan.

“Paper yang dipresentasikan oleh peserta dalam konferensi internasional ini akan dipublikasi dalam buku prosiding internasional.  dan berpeluang untuk diterbitkan pada jurnal terindeks Scopus dan Sinta baik dalam maupun dari luar negeri,”demikian katanya.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here