Mahasiswa KKN Unimal Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid

0
61
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh-Kuliah kerja nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat setingkat desa. Demi mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Dalam bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Bireuen, Mahasiswa KKN kelompok 331 Universitas Malikussaleh Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen  menyalurkan sembako bagi warga yang terdampak covid-19, Selasa (17/11/2020).

ADS_IMAGE

Paket sembako tersebut dibagikan dikarenakan kepedulian Kelompok Mahasiswa tersebut terhadap masyarakat Desa Geulanggang Teungoh yang terdampak Covid-19. Pembagian sembako dilakukan di sejumlah titik seputar kawasan Desa Geulanggang Teungoh Dan dilaksanakan dari rumah ke rumah atau door to door.

Kelompok KKN 331 ini beranggotakan enam mahasiswa yaitu M. Fajar Mubariq dari prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin sebagai ketua kelompok dan anggota lainnya adalah Ariful Kamal (Ekonomi Pembangunan), Faldi (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin ), Suci Insani (Pendidikan Matematika), Nadila Ulfa (Ilmu Hukum), Ria Anggraini (Akuntansi), dibawah bimbingan Bapak Romi Asmara S.H., M.Hum .

Ketua kelompok  KKN  M Fajar Mubariq, menyebutkan paket Sembako tersebut berasal dari Dana anggota kelompok KKN dan juga dari masyarakat. Sehingga kami sangat merasa bersyukur karena dapat membagikan langsung kepada masyarakat yang Membutuhkan.

“Ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami para Mahasiswa KKN , karena pada momen ini kami bisa saling berbagi kebahagiaan, berbagi rezeki dengan saudara-saudara kami yang kurang mampu,” tutur M Fajar Mubariq di sela kegiatan pembagian sembako.

Menurut Bapak Romi Asmara selaku DPL KL KKN 331 , dengan cara berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terdampak Covid-19 akan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN merupakan salah satu fungsi sosial. Bagaimana kita bisa meringankan sedikit beban masyarakat melalui apa yang kita punya,” ungkap Romi Asmara.

Sementara itu , Joni salah satu penerima bantuan sembako mengatakan bahwa kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa sangat bermanfaat bagi Kami masyarakat yang memang dimasa pandemi ini mengalami kesulitan keuangan. Ia pun mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memberikan Bantuan sembako kepada kami Sehingga kami merasa terbantukan atas pemberian ini, apalagi di masa pandemi sekarang ini”, tuturnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here