DPP PKS : Lawan Isu Radikalisme dengan Islam Rahmatan Lil Alamin

0
170
Ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS, H. Hendry Munief, MBA saat Penyerahan Hadiah Lomba baca Kitab Kuning Tingkat Wilayah Aceh, Jumat (18/12/2020) di Hotel Kryat Banda Aceh. Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Saat ini ketika umat Islam di tempatkan dalam posisi isu-isu Islam radikalisme,perlu dengan kalimat yang melawan tapi tunjukkan dengan akhlak mulia. Tunjukan bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin.

Secara etimologis, kalimat itu terdiri dari tiga bagian: kata rahmat (rahmat atau anugerah atau kasih), hurup li (untuk) dan kata alamin (bentuk plural dari kata alam yang berarti seluruh alam).

ADS_IMAGE

Dikutip berbagai sumber, secara terminologi, dalam ilmu kalam (teologi Islam), kata alam () didefenisikan “segala sesuatu selain Allah”, yang mencakup seluruh makhluk hidup dan benda (padat dan cair) serta makhluk/ciptaan abstrak.

Karena itu, pengertian dasar prasa rahmatan lil-alamin adalah bahwa Islam merangkul atau mengayomi semesta dan segala isinya, tanpa kecuali. Sampai di sini, tidak ada persoalan. Persoalannya mulai muncul ketika kata kasih/rahmat atau “merangkul dan mengayomi” itu coba diimplementasikan dalam kehidupan praktis.

“Kita tunjukkan dengan kerja nyata, kita memberikan konstribusi terbaik, didalam bermasyarakat, maka dengan sendirinya muslim itu menjadi cahaya keislaman itu sendiri,”  ujar Ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS, H. Hendry Munief, MBA saat Penyerahan Hadiah Lomba baca Kitab Kuning Tingkat Wilayah Aceh, Jumat (18/12/2020)

Menurut Hendry, jadilah muslim itu bisa menerangi di sekitar masyarakat, dan pancarkan cahaya- cahaya kebaikan. dengan khidmat dan memberikan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada pesert yang telah meraih kemangan agar bisa menjadi duta-duta Islam, dakwah dari aktifitas yang di lakukan di tengah-tengah masyarakat, dengan menunjukkan aklak yang Islami, Islam itu ibarat cahaya di sekitar kita,” ujarnya.

Pada bagian lain, Hendry menyebutkan misi PKS 2020-2025 telah ditetapkan menjadi partai Islam rahmatan yang kokoh dalam melayani rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia, berbeda dengan tahun sebelumnya, menjadi partai dakwah yang melayani rakyat dan bangsa.

“Kita akan semakin hari semakin kuat, semakin baik dalam memberikan pelayanan yang baik, salah satunya melalui usaha bersama dan menjadi yang terbaik,” sebutnya.

 

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here