Masa Kepengurusan Berakhir, DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman Paparkan Keberhasilan Selama Lima Tahun

0
130
ADS_Area

Banda Aceh – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) secara serentak di seluruh Indonesia secara daring pada Minggu dan Senin, 27-28 Desember 2020.

Salah satu yang masuk dalam daftar Musda ke lima itu adalah Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Banda Aceh periode 2015 – 2020 yang dipimpin Iwan Sulaiman yang akan berakhir pada 28 Desember 2020.

ADS_IMAGE

Diakhir masa kepemimpinannya, Iwan Sulaiman memaparkan beberapa capaian yang berhasil ditorehkan. Katanya, seluruh keberhasilan tersebut sudah melampaui target yang sudah direncanakan diawal masa kepemimpinannya bersama pengurus.

Untuk diketahui, Iwan Sulaiman menjabat sebagai Ketua Dewan pengurus Daerah (DPD) PKS Banda Aceh periode 2015-2020, Surya Mutiara Wakil ketua, dan Irwansyah Syafari Sekretaris umum. Selanjutnya, Ketua MPD Farid Nyak Umar, Sekretaris MPD Zaqwannur, Ketua DSD Muhammad Syafi’i dan Sekreatris DSD Sofnir Rinaldi.

“Sungguh ini merupakan hasil kerja keras pengurus dan kader,” ungkap Iwan Sulaiman didampingi sejumlah pengurus saat media gathering di Grand Arabia Hotel, Kamis (24/12/2020).

Menurut Iwan Sulaiman, capaian yang paling penting adalah mendapatkan kursi penuh atau satu fraksi di DPRK Banda Aceh. Bahkan PKS juga mendapat ‘jatah’ Ketua DPRK Banda Aceh, yang dijabat oleh Farid Nyak Umar. Dengan capaian tersebut, maka pada pilkada kedepan, PKS sudah bisa mencalonkan walikota dan wakil walikota sendiri.

”Ini peluang besar bagi PKS dengan tagline baru bersama melayani rakyat. Kedepan, kita harapkan agar PKS bisa lebih inten lagi untuk membantu rakyat.” Ujarnya.

Sementara itu, Irwansyah menambahkan jika pada pemilu legislatif lalu, PKS Kota Banda Aceh meraih suara terbanyak dan berhak atas lima kursi dari empat Daerah Pemilihan (Dapil).

Disebutkan, Perolehan suara PKS pada Pemilu 2019 mencapai 18 ribu lebih. Meningkat signifikan bila dibandingkan dengan perolehan suara Pemilu 2014.

“Yang paling penting adalah kita akan terus melayani umat, seperti menghadirkan ambulans gratis dan secepat mungkin hadir dan memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah,”ungkap anggota DPRK Banda Aceh dua periode ini.

Terkait dengan nama nama yang muncul untuk memimpin PKS Banda Aceh ke depan, Iwan menyampaikan jika di tingkat kader dan stuktur memang sudah dibicarakan. Namun semuanya berpulang kepada DPP.

Sejauh ini ada belasan nama yang memiliki peluang yang sama untuk memimpin PKS Banda Aceh periode lima tahun mendatang. Kandidat tersebut termasuk para pengurus periode sekarang, diantaranya Iwan Sulaiman ketua DPD. Farid Nyak Umar, Ketua MPD yang juga ketua DPRK Banda Aceh.

Kemudian ada nama Surya Mutiara, wakil ketua MPD yang juga mantan anggota DPRK Banda Aceh. Nama Irwanyah Syafari yang juga sekretaris DPD PKS Banda Aceh juga muncul sebagai salah satu kandidat kuat.

Berikutnya ada nama Ketua Bidang Kaderisasi, Zulfikar Abdullah, mantan Plt ketua DPD PKS Banda Aceh ini juga mencuat sebagai calon ketua. Nama lainnya yang mencuat adalah Jufri, saat ini menjabat sebagai bendahara DPD, kemudian Arida Saputra, Tati Mutia, Sri Wahyuni, Yessi dan Tuanku Muhammad.

Sementara, nama – nama pengurus DPW PKS Aceh juga muncul, seperti Saifunsyah, Munardi dan Norman Hidayat.

Diakhir penyampaiannya, Iwan juga berterima kasih pada seluruh jajaran dan awak media atas didikasi dan kerjasama selama lima tahun. Dia turut menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan kesilapan selama masa kepemimpinannya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here