Ahli Gizi Ungkap Teh Paling tidak Sehat di Dunia

0
158
Es teh (ilustrasi) Foto: Pixy.org
ADS_Area

Jakarta – Dengan banyaknya pilihan teh yang dijual, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang harus dipilih, dan mana yang harus dihindari. Laman Eat This, dilansir Senin (28/12), menyebutkan, Ahli Gizi Ella Davar mengungkap terkait teh yang paling tidak sehat di dunia.
Bila melihat ragam merek teh yang dijual di Amerika Serikat (AS), Arizona Tea disebut sebagai teh paling tidak sehat di dunia. Padahal, teh ini hampir menjadi favorit warga AS.

Davar mengungkapkan, beberapa minuman teh yang ditawarkan mengandung kadar gula sangat tinggi. Teh Lemon 16,9 ons (sekitar 499 ml) mengandung 45 gram gula per kaleng. Arizona Southern Style Tea juga tidak sehat karena mengandung 43 gram gula.
“Bayangkan jika menelan 11 sendok gula? Itulah yang Anda makan saat menyeruput Arizona Tea,” kata Davar.

ADS_IMAGE

“Gula merupakan penyumbang nomor satu penyakit metabolik kronis seperti jantung dan hipertensi,” tambahnya.

Dia menekankan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak gula tambahan akan meningkatkan faktor risiko penyakit jantung. Bahkan, juga bisa meningkatkan risiko sakit obesitas, tekanan darah tinggi, dan peradangan.

Laman Eat This kemudian memeriksa ulang pilihan daftar teh tidak sehat yang direkomendasikan Davar. Eat This menemukan bahwa berdasarkan kandungan gula keseluruhan, Arizona tampaknya menjadi teh yang harus dihilangkan dari menu diet.

Es Teh dengan Rasa Persik, misalnya, mengandung 69 gram gula (120 persen dari asupan harian yang direkomendasikan). Meskipun teh mungkin tampak seperti minuman kuno yang sehat, minuman Amerika modern ini justru tidak memenuhi standar nutrisi.(republika.co)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here