Kemenag Aceh Kumpulkan Bantuan untuk Banjir Kalsel dan Gempa Bumi Sulbar

Banda Aceh – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi  Aceh menghimbau jajarannya membantu musibah banjir melanda Kalimantan Selatan dan bencana  gempa bumi terjadi Kabupaten Mamuju & Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan ini diberikan seikhlasnya guna meringankan beban yang mengalami musibah dan disalurkan melalui donasi “Kemenag Aceh Peduli”.

‘Kami menghimbau seluruh jajarannya untuk menyalurkan bantuan bagi para korban tersebut,” Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg Mag seperti di lansir dalam portal Kemenag Aceh, Rabu (20/01/2021).

Selanjutnya donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada tim gugus tugas tanggap darurat bencana Kemenag RI.

Imbauan ini, kata Iqbal, disampaikan ke seluruh Kepala Kemenag kabupaten/kota se-Aceh sebagai bentuk partisipasi dan perikemanusiaan saudara kita yang mengalami musibah.

“Kita ikut prihatin dan berduka atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Kalsel dan Sulbar, kita akan menyalurkan bantuan yang terkumpul dari Kemenag Aceh yang sedang dikumpulkan,” kata Iqbal didampingi Kabid Penaiszawa, Drs H Azhari.

Dikatakannya, menumbuhkan kepedulian bersama itu penting, terlebih mereka saat ini sangat membutuhkan.

Ia menjelaskan bantuan ini bersifat pribadi yang diserahkan seikhlasnya dari para ASN Kemenag Aceh yang menyumbang.

“Kita masih ingat ketika terjadi Tsunami dan gempa di Aceh, seluruh elemen se-Indonesia bergerak membantu Aceh, demikian juga sekarang mereka mengalami musibah, kita bergerak bersama-sama membantu mereka,” ungkapnya.

Iqbal berharap korban dan keluarga yang mengalami musibah bersabar dan tabah atas cobaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here