Gubernur Nova Apresiasi Kebersihan Bank Aceh Syariah Blangpidie

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, melakukan peninjauan kesiapan operasional Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie di Kabupaten Abdya, Rabu, (3/2/2021).

Banda Aceh  – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi kebersihan dan kerapian Bank Aceh Syariah (BAS) cabang Blangpidie, di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Hal itu diakui Gubernur saat melakukan kunjungan secara mendadak ke bank milik Pemerintah Aceh tersebut, Rabu (3/2/2021) sore.

Kunjungan itu dilakukan Gubernur Nova dalam perjalanan pulang dari kegiatan peresmian Jembatan Krueng Teukuh di Kuala Bate. Gubernur Nova yang mengendarai motor, tiba-tiba berbelok ke Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Blangpidie yang terletak di Jalan Sentral.

Di sana, Gubernur Nova yang turut didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, segera memasuki gedung BAS Blangpidie untuk meninjau penataan ruang serta kebersihan bank plat merah itu.

Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Blangpidie, Junaidi Ramli, yang menerima kunjungan gubernur awalnya tampak gugup dengan kunjungan tiba-tiba pemegang saham pengendali PT.Bank Aceh Syariah itu. Gubernur kemudian menyisir seluruh ruang kerja staf di bank tersebut.

“Saya merasa surprise dengan kebersihan kantor ini,” ujar Gubernur yang disambut tepuk tangan para staf.

Gubernur juga meninjau lantai dua tempat staf bekerja. Namun karena jam operasional bank telah berakhir di sore itu, maka tidak terlihat lagi para nasabah di bank tersebut.

Gubernur lalu berpesan agar para karyawan bank tersebut terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Harus selalu mengutamakan pelayanan. Buat para nasabah nyaman,” kata Gubernur disambut anggukan para staf.

Kunjungan Gubernur Nova itu dilakukan untuk memastikan Kantor Cabang BAS Blangpidie memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah sesuai peraturan yang berlaku. Gubernur juga ingin melihat langsung penerapan Gerakan BEREH yang sebelumnya telah dicanangkan untuk tempat-tempat pelayanan publik di Aceh.

Gerakan BEREH adalah akronim dari Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau. Gubernur juga berpesan agar para karyawan bank memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dengan selalu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Gubernur juga bertanya kepada Kepala Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Blangpidie, apakah bank tersebut sudah menyediakan fasilitas mobile banking. “Sudah, Pak Gubernur. Kita sudah menyediakan aplikasi mobil banking,” ujar Junaidi Ramli menjawab Gubernur.

Sebelumnya, untuk memastikan peningkatan pelayanan kepada nasabah, Gubernur Nova telah meluncurkan aplikasi mobile banking Bank Aceh Syariah yang diberi nama Action (Aceh Transaksi Online).

Peluncuran aplikasi itu dilakukan di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Selasa (10/11/2020). Saat itu Gubernur Nova mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bank Aceh Syariah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Ia mengatakan, digitalisasi merupakan hal yang tidak dapat dielak pada era saat ini.

Pola kehidupan manusia berubah menjadi serba cepat, mudah dan instan.Untuk semua sektor industri, termasuk industri perbankan harus beradaptasi dengan kondisi zaman Terlebih di tengah situasi pandemi yang memaksa masyarakat harus menjaga jarak interaksi fisik.

Saat itu Gubernur Nova juga menyampaikan harapannya agar aplikasi mobile banking dapat memberi faedah bagi nasabah, tanpa dibatasi oleh waktu, jarak, maupun tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here