Tgk H Makhyaruddin Yusuf : Ketua DPC Wajib Tambah Kader dan Bantu Program Pemerintah

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Aceh, Tgk H Makhyaruddin Yusuf. (Foto/Cut Nauval Dafistri)

Aceh Besar – Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Makhyaruddin Yusuf mewajibkan para pengurus DPC PKS Se – Aceh Besar yang baru dilantik untuk mencari dan menambah kader serta berkerja membantu program Pemkab Aceh Besar.

Menurut Makhyaruddin Yusuf, para kader PKS harus siap membantu tugas Pemerintah yaitu Bupati Aceh Besar dalam melayani masyarakat karena Bupati Aceh Besar bukanlah superman yang dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah.

“Kita berkomitmen juga menambah kader. Para Ketua DPC wajib merekrut kader ditingkat desa dan akan dilakukan pembinaan. Kita juga harus siap bersama Pak Bupati dalam melayani warga Aceh Besar,” tegas Makhyaruddin Yusuf saat memberikan arahan pada pada pelantikan 23 kecamatan pengurus DPC PKS Se- Aceh Besar masa bakti 2021-2023 di Aula Dekranasda Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (14/2/2021).

Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Makhyaruddin Yusuf mengatakan pelantikan seluruhnya secara serentak di 23 kabupaten/kota untuk pemenangan 2022 dan 2024.

Sebagai visi dan misi PKS yaitu menjadi partai islam yang rahmatal lilalamin, kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dalam NKRI, berpolitik untuk melayani rakyat dan bermanfaat untuk seluruh alam.

“Bukan untuk orang kader PKS saja,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Anggota DPR Aceh itu juga memberikan target untuk Pengurus PKS Aceh Besar yakni menambah perolehan kursi DPRK pada Pemilu 2024 kedepan dengan jumlah 10 kursi.

“Sekarang ada 5 dapil, semua ada kursi.Targetnya seperti keinginan tim pemenangan Sembangut, yang sudah ada kursi di Dapil harus ditingkatkan menadi dua kali lipat. Berarti kalau sudah ada 5 kursi menjadi 10 kursi,” harapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Besar resmi melantik Kepengurusan 23 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Se- Aceh Besar masa bakti 2021-2023.

Pelantikan dan pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Aceh Besar Hanifullah, di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Ingin Jaya, Minggu, 14 Februari 2021.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mantan Ketua DPW PKS Aceh yang juga pengurus DPP PKS, Ghufran Zainal Abidin, Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf dan jajaran serta pengurus MPD dan DPD PKS Aceh Besar.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PKS Aceh Besar Zulfikar Aziz, SE membaca SK pelantikan. Sementara, usai dikukuhkan para Ketua DPC satu persatu menandatangani fakta integritas.

Dalam kata sambutannya, Hanifullah mengharapkan kerjasama seluruh pengurus DPC guna mencapai target yang telah dibebankan struktur partai, yakni menambah kursi DPRK Aceh Besar menjadi dua kali lipat atau 10 kursi.

“Semoga amanah yang telah dibebankan oleh partai dapat dicapai, insyaallah,” harap Hanifullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here