Satu Buah Rumah Terbakar di Sigli, Sejumlah Dokumen Di lalap Api

Foto: Ilustrasi kebakaran. (Edi Wahyono-detikcom)

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Sebuah rumah terbakar  beserta isinya dini hari tadi sekira pukul 04:41 WIB di Desa Beuceu, Kecamatan Sakti,  Kabupaten Pidie. Senin (8/3/2021)

Akibat kebakaran tersebut sejumlah uang, berkas penting seperti ijazah dan seluruh perabotan rumah hangus dilalap api karena tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP mengatakan kronologis penyebab kebakaran   rumah milik 2 KK/4 jiwa ini masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib.

Lanjut Ilyas BPBD Kabupaten Pidie segera  mengerahkan 2 (dua) unit Armada Damkar ke lokasi untuk melakukan pemadaman api setelah mendapatkan laporan kebakaran dari masyarakat setempat.

“Api telah berhasil dipadamkan oleh petugas dan kini tengah proses pendinginan  ”ungkap Ilyas.

Ilyas mengingatkan kebakaran masih menjadi bencana paling banyak terjadi, terutama kebakaran pemukiman. Sebenarnya kebakaran pemukiman hanya dapat diminimalkan dengan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat misalnya dengan memerika instalasi listrik yang sudah tua yang menjadi sebab utama kebakaran.

“Kita berharap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dalam mengelola sumber panas di rumah tangga seperti mematikan kompor setelah digunakan dan mematikan  barang-barang eletronik yang tidak terpakai,”demikian Ilyas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here