BPBA Gelar Workshop dan FGD Sekolah Aman Bencana di Aceh Jaya

Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA) lakukan Workshop dan Focus Group Discussion (FGD)  Sekolah Madrasah Aman Bencana (SMAB) kepada 30 peserta di Hotel Pantai Barat, Aceh Jaya. Selasa (23/3/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari,  23-24 Maret 2021, secara resmi dibuka oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana  Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya Rony Eprila, S.Ag.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan respon positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta berkomitmen untuk membangun keberlanjutan program ketangguhan khususnya pada satuan pendidikan”ungkap Rony.

Sementara Kasie Kesiapsiagaan BPBA, Fazli, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa Workshop and FGD ini merupakan kegiatan lanjutan dari sosialisasi sekolah aman bencana yang dilakukan pada awal Maret lalu.

” Workshop Sekolah Aman Bencana dilaksanakan selama 1 (satu) hari dilaksanakan dengan mekanisme paparan dan diskusi kelompok dan diikuti besoknya dengan kegiatan FGD,” ungkap Fazli.

Ditambahkan Fazli, peserta yang hadir diantaranya institusi pendidikan seperti sekolah, Dinas Pendidikan, Kantor Kakemenag Aceh Jaya namun juga intansi terkait seperti Bappeda, TNI/Polri, PMI, Basarnas, Forum PRB Aceh Jaya, RAPI Aceh Jaya.

BPBA berharap dengan adanya rangkaian kegiatan sosialisasi, workshop dan FGD Sekolah Aman Bencana di Aceh Jaya dapat menghasilkan model atau binaan sekolah/madrasah yang dapat berperan dalam mitigasi bencana di Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here