Nova Zahara Harap Aceh Tamiang Jadi Sentra Pertanian

Nova Zahara (berjilbab kuning) foto bersama Wabub Aceh Tamiang, H. Insyafuddin, ST dan Kepala Bappeda Aceh Tamiang sesuai mengikuti Musrenbang RKPD Kab. Aceh Tamiang, Selasa/30 Maret 2021 di Aula Setdakab Pemda Aceh Tamiang. Foto : Istimewa

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nova Zahara, berharap Kabupaten Aceh Tamiang dapat menjadi menjadi sentra kegiatan pertanian di Aceh.

“Luas lahan yang sangat memungkinkan, daerah ini bisa menjadi sentra beberapa kegiatan pertanian diantaranya bawang, durian, manggis dan lain sebagainya,” ujar Nova, Selasa. (30/3/2021).

Harapan Nova tersebut di utarakan saat memenuhi undangan Bupati Aceh Tamiang, dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD.

Nova yang merupakan anggota DPR Aceh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari daerah pemilihan (dapil 7, Kota Langsa dan Aceh Tamiang) turut memberikan pencerahan serta masukan kepada pemerintah setempat terkait dengan tugas pokok selaku anggota Komisi II DPR Aceh membidangi pertanian, kehutanan dan lainnya.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dapat menentukan arah kebijakan dibidang pertanian dengan baik pada Musrenbang ini, karena lahan dan sarana prasarana sangat mendukung,”kata Nova.

Nova juga menilai, pembangunan di Aceh Tamiang selama pasangan “Bermutu” memimpin, sudah mulai menampakkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

Saya menilai, Pemda Aceh Tamiang sudah tepat sasaran dalam merencanakan dan melakukan pembanguan berkelanjutan di Aceh Tamiang, walau ada hal-hal yang terus harus di perbaiki,”ujar Politikus PKS ini.

Tanggungjawab Bersama

Acara yang berlangsung di Aula Setdakab Kabupaten Aceh Tamiang ini di buka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH,. M. Kn yang turut di hadiri oleh Wakil Bupati, H. Insyafuuddin, ST dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang serta turut dihadiri oleh unsur dari Bappeda Aceh.

Mursil mengatakan, semua memiliki tanggung jawab bersama untuk memajukan Kabupaten Aceh Tamiang sesuai dengan Visi Bermutu yaitu Aceh Tamiang mandiri berdaya saing menuju masyarakat Aceh Tamiang yang Sejahtera. Jangan masing-masing sektor berjalan dengan sendiri-sendiri. Berikan peran sektor-sektor lain untuk bersama-sama memajukan Aceh Tamiang.

“Saya mengingatkan seluruh pihak, agar melakukan kerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan Aceh Tamiang. Kita tidak bisa melakukan pembangunan sendiri, harus ada kerjasama dengan semua pihak untuk melakukan pembangunan di Aceh Tamiang,”tegas Mursil.

Diakhir arahannya, Bupati Aceh Tamiang yang berpasangan dengan H. Insyafuddin, ST ini mengatakan, dengan animo masyarakat yang luar biasa, banyak sekali usulan yang saat ini sedang di seleksi oleh Bappeda Aceh Tamiang.

“Saat ini, ada 3.000 lebih usulan masyarakat diberikan ke Bappeda Aceh Tamiang, baik langsung kepada Bappeda ataupun melalui pokok-pokok pikiran dari DPRK Aceh Tamiang,” sebutnya.

“Kita harus berfikir kreatif untuk memenuhi kenginan masyarakat ini dengan berbagai cara. Apakah meminta tambahan kepada Pemerintah Pusat atau dana dari APBA,”imbuh Mursil.

Dengan tema Murenbang, Percepatan Pemulihan Ekonomi, Penguatan SDM dan Optimalisasi Layanan Kesehatan maka Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mendirikan SDC (Skill Development Centre) untuk melatih masyarakat agar dapat mengurangi angka pengangguran dimasa Pandemi ini.

“Kami juga sudah melakukan berbagai hal terkait dengan penguatan SDM, seperti mendirikan SDC dan mengirimkan para pemuda untuk melakukan magang di Bogor agar nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di Aceh Tamiang,”demikian Mursil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here