Pengprov Woodball Aceh Terbentuk, Azwardi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum

Banda Aceh – Dunia olahraga Aceh kini kembali diramaikan dengan kehadiran satu cabang olahraga baru, yaitu Indonesia Woodball Association (IWba). Kepastian tersebut berdasarkan hasil Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Pembentukan IWba Aceh tahun 2021 yang berlangsung di Banda Aceh, Minggu 9 Mei 2021.

Musorprov tersebut menetapkan secara aklamasi Azwardi AP M.Si sebagai Ketua Umum Woodball Aceh masa bakti 2021-2025.

Ketua Panitia Musorprov Woodbaal Aceh tahun 2021, Darmawan, menjelaskan, musyarawarah cabang olahraga yang telah menjadi anggota KONI Pusat sejak 2013 lalu tersebut diikuti oleh 18 peserta undangan.

“Musorprov Woodball Aceh dilaksanakan berdasarkan Surat Mandat PB IWba bertanggal 30 November 2020 yang diberikan kepada Sekum KONI Aceh, M. Nasir, SIP, MPA,” kata Darmawan.

“Bagi Aceh pembentukan cabang olahraga woodball sangat penting, mengingat cabang ini akan dipertandingkan di Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,” kata M. Nasir.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi musyawarah tersebut.

“Woodball Aceh diharapkan dapat melakukan sosialiasi secara merata ke seluruh kabupaten/kota di Aceh. Karena seperti kita ketahui, pada PON XXI tahun 2024, cabang woodball akan dipertandingkan di Aceh,” kata Abu Razak.

Sebagai tuan rumah, tambah Abu Razak, sangat besar harapan agar cabang woodball dapat menjadi salahsatu penyumbang medali emas bagi Kontingen Aceh pada PON XXI nantinya.

Sementara itu, Ketu Umum Woodball Aceh terpilih menyatakan komitmennya untuk memajukan olahraga woodball di Aceh.

“Sebagai cabang olahraga baru, tentunya ini merupakan tantangan berat. Karena itu saya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama dari KONI Aceh,” kata Azwardi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris KONI Sabang selama tiga perideo.

“Kita akan fokus untuk PON XXI tahun 2024, dengan menyiapkan pelatih, atlet dan program kerja yang terarah.”

Selain menetapkan Ketua Umum, forum Musorprov IWba Aceh tahun 2021 juga menetapkan tim formatur yang diketuai Azwardi, dan didampingi M. Nasir serta David untuk menyusun kepengurusan IWba Aceh masa bakti 2021-2025.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here