Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz Bantu Alsintan untuk Kelompok Tani Pinto Gerbang.

Aceh Besar – Dalam meningkatkan hasil pertanian masyarakat ditengah pandemi Covid 19 Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz, SE terus mendukung para petani dalam meningkatkan produktivitas pertaniannya.

Hal tersebut di buktikan dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yakni satu unit pompa air berkapasitas sedang kepada Kelompok Tani Pinto Gerbang di  Gampong Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Minggu (23/5/2021) malam.

Politisi PKS ini menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pendampingan dan membantu alsintan untuk para petani. Minggu 23 Mei 2021 malam.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ia mengungkapkan telah memberikan bantuan alsintan dan mengadvokasi beberapa kelompok tani di Aceh Besar.

“Ini sebagai upaya kita dalam membantu petani di tengah pandemi guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian demi kesejahteraan petani di Aceh Besar,” ungkap Zulfikar Aziz.

Sekretaris DPD PKS Aceh Besar ini juga menyinggung peran dinas terkait dalam membantu seluruh kolompok tani di Aceh Besar. Dimana, kelompok – kelompok tani tersebut menjadi tulang punggung dalam menjaga ketahanan pangan.

“Setiap bertemu dengan para petani, saya selalu menekankan bahwa logika kemakmuran hanya bisa didapat dari peningkatan produktivitas dan teknologi pertanian. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petani holtikultura demi kemakmuran masyarakat,” demikian Zulfikar Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here